Bunda Produktif : Jurnal 17. Zona News Times Pekan 2

By i k k a r f - Maret 23, 2022

Pekan ke 2 di zona N ini merupakan acara bersama cluster dan Hexagon City. Selebrasi perkuliahan selama di Bunda Produktif sudah hampir berakhir. Apa saja rencana persembahan untuk selebrasi nanti dari cluster kami, mari simak diskusi kami.

Ide Selebrasi Belajar Cluster Nusantara

Semua ide dari hexagonia yang sudah dikumpulkan saat jurnal pekan pertama kemarin dirangkum dan dijadikan satu. Jika ada ide selebrasi yang sama maka diberikan voting. Berikut ini rangkuman dari semua ide selebrasi para hexagonia cluster Nusantara :


Setelah ditimbang dan dimusyawarahkan bersama melalui via zoom dan diskusi di whatsapp grup cluster Nusantara, semua sepakat untuk mengambil tema selebrasi mempersiapkan diri untuk menuju Ramadhan. Narasumbernya dari warga Cluster Nusantara, sepakat memilih 3 narasumber perwakilan dari cohouse yang ada di cluster Nusantara.

Judul tema yang kami pilih yaitu bagaimana cara khatam Al-Quran di bulan Ramadhan, berkegiatan seru bersama anak selama bulan Ramadhan serta bagaimana menjaga gizi dan kesehatan anak selama Ramadhan. Acara kami sepakat kemas acara sederhana nan syahdu, ada prosesi pemakaian toga virtual bersama gurunda Ibu Septi dan Pak Dodik merupakan salah satu ide selebrasi yang disetujui oleh semua warga cluster.



Selain itu ada ide lain yaitu charity baik sesama warga cluster (tukar kado) maupun charity dengan masyarakat umum. Produk yang sudah dihasilkan para warga cluster selama perkuliahan di Bunda Produktif ini dikenalkan/diberikan ke khalayak umum (diluar Hexagon City) baik itu member Institut Ibu Profesional maupun bukan member.


Kami sepakat acara akan diadakan pada hari Jum'at tanggal 25 Maret 2022 melalui Streamyard. Adapun rundown acara dan susuan panitia seperti yang tertera di eflyer diatas. Peran saya di selebrasi cluster kali ini sebagai peserta saja. Semoga bisa mengikuti acara selebrasi cluster tepat waktu, sebab di waktu tersebut saya masih bekerja dan mengikuti pelatihan (tugas dinas dari kantor) via zoom juga. 

Tidak banyak yang saya lakukan pada pekan ini, kebetulan sedang sakit ditambah ada keluarga suami yang meninggal jadi fokus saya pekan ini di diri sendiri dan keluarga. Terima kasih atas kerjasama teman-teman semua, peran kecil saya semoga bisa bermanfaat ya. Bismillah semoga acara selebrasi cluster Nusantara diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT. Aamiin!



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments