Bunda Produktif : Jurnal 16. Zona News Times

By i k k a r f - Maret 14, 2022


Zona N adalah zona terakhir bermain di playground Hexagon City, disini hexagonia diharapkan melakukan refleksi yang telah dituliskan di jurnal zona growth. Persiapan selebrasi bersama dengan cohouse dan cluster, dan langkah apa yang tetap dilanjutkan untuk cohouse WowMom setelah perkuliahan bunda produktif ini berakhir.

False Celebration

Pada Jurnal 10 saya menuliskan akan melakukan selebrasi jika titik-titik, dan di jurnal ini saya recall kembali tulisan saya. Ternyata saya berhasil selebrasi cohouse saja karena teman-teman WowMom bertahan ber-7 hingga zona terakhir ini bersama-sama. Kabar sedihnya justru saya tidak bisa melakukan selebrasi individu, karena 2 target saya tidak terpenuhi. Berikut False Celebration saya :
 



Tidak apa-apa jika rencana tidak berjalan dengan mulus karena terkendala satu dan lain hal, namun refleksi diri ini sebagai bahan evaluasi diri untuk perbaikan yang lebih baik lagi kedepannya. Saya sedang belajar menjadi manusia yang "legowo" saat ini. Jika dirunut ke beberapa tahun kebelakang, saya terlalu ambisius dan terlalu stres menjalankan target yang saya buat sendiri. Hal ini tidak baik untuk kesehatan saya.

Di momen false celebration ini saya lakukan "butterfly hug" untuk diri saya sendiri dan mengulang-ulang quote gambar diatas. Rencananya saya akan melakukan jeda beberapa hari bahkan tahun kedepan. Coba membaca ulang materi kelas online yang sudah saya ikuti untuk istiqomah dikerjakan satu per-satu. Setelah dirunut saya pandai membuat rencana, namun kurang pandai untuk praktik istiqomah. Maka saya akan latih yang kurang lihai ini agar jadi habit baik yang baru.

Stop Start Continue Cohuse WowMom

Setelah zona N ini, cohousing WowMom akan tetap terus ada. Sama seperti kota virtual Hexagon City-pun masih tetap jadi kota yang kreatif dan solutif. Disini kita ber-7 diharapkan berkumpul untuk membahas bersama-sama bagaimana kelanjutan project passion kami kedepannya. Inilah yang ada di pikiran saya untuk diusulkan ke cohouse WowMom apa yang harus dimulai, stop dan lanjutkan.


Melihat hasil diskusi Jurnal 12 sepertinya project passion cohouse WowMom membuat jurnal hampir rampung, namun karena kesibukan dan 2 orang anggota WowMom yang bersiap untuk lahiran maka masih belum sempat selesai. Begitupun saya yang belum menyelesaikan jurnal project passion WowMom bab bagian saya. Harapannya "Jurnal WowMom Accademy" tetap dilanjutkan hingga rampung menjadi buku atau ebook.

Start : saya harus melanjutkan habit awal yang sudah saya tulis untuk melakukan pomodoro cicil mengerjakan bab yang sudah dibagi sampai rampung.

Stop : bertambahnya kesibukan para anggota WowMom untuk membuka kelas berbayar sepertinya kedepannya akan sulit, maka saya menyarankan untuk stop project passion ini.

Continue : saya akan tetap melanjutkan melatih habit "melayani" (serving) dengan sigap membatu teman-teman cohousing maupun menyemangati teman-teman untuk WowMom agar terus ada.



Saran ide untuk selebrasi cluster Nusantara dengan mengenal kan project passion yang ada di cohouse cluster Nusantara agar diketahui oleh semua Warga Hexagon City, dan inti selebrasi banyakin curhat aliran rasa serta false celebration misal dengan melakukan “butterfly hugs” bersama-sama.

Demikian harapan dan langkah kedepannya yang ingin terus saya lakukan untuk Hexagon City. Semoga langkah kecil saya berarti untuk diri sendiri maupun orang lain. Semangat terus untuk anggota cohouse WowMom, kesibukan apapun itu semoga hatinya tetap cinta kepada WowMom serta semangat mengedukasi para perempuan terutama mengenai "pentingnya 1000 Hari Kehidupan Manusia". Aamiin.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments