Bunda Produktif : Jurnal 11. Zona Growth Pekan 2

By i k k a r f - Februari 07, 2022



Masih di zona growth, pekan ini pelaksanaan planning dari pekan lalu. Saya belajar tidak hanya teamwork di cohouse wowmom tapi juga belajar teamwork yang lebih besar lagi yaitu cluster Nusantara. Berikut ini worksheet saya belajar growth mindset di cohouse dan cluster.

Ambasador cohouse wowmom


Pekan 1 zona growth, apa saja yang akan dilakukan untuk mendorong pertumbuhan di Hexagon City adalah melakukan latihan untuk jam terbang saya sebagai designers dan illustrator konten edukasi tiap 30 menit per hari dengan menggunakan aplikasi yang bernama pomodoro. Kedua, menyelesaikan jurnal project passion cohousing wowmom dengan membuat ilustrasi flowchart dan infografis. Ketiga, Jadi bagian tim design di cluster Nusantara mewakili cohouse wowmom dengan mengedit eflyer project passion wowmom sebelum di share keluar.

Masih progres terkait project passion cohouse wowmom. Kekurangan saya adalah kurang istiqomah untuk melakukan pomodoro 30 menit setiap hari, belum terlaksana dengan baik. Hanya melakukan pomodoro di hari-hari tertentu dikarenakan adanya kegiatan diluar hexagon city yang menuntut saya untuk menyelesaikan tugas dengan segera. Namun, saya sudah menuliskan kerangka konsep ingin melakukan ilustrasi flowchart dan infografis seperti apa.

Yang sudah dikerjakan di pekan 1 adalah bergabung dengan wag tim design cluster Nusantara, untuk memudahkan kami berkoordinasi. Yang kedua, saya berusaha aktif untuk menjawab chat wag tim design cluster dan melakukan tugas yang diberikan oleh leader cluster.


Pekan kedua yang akan saya lakukan adalah membuat template pdf untuk jurnal project passion cohouse wowmom. Memberikan sumbangan ide untuk solusi untuk project passion cohouse kedepannya. Sedang dalam progres terkait design cover jurnal wowmom accademy, dikarenakan kesibukan diluar hexagon city jadi belum selesai. Yang sudah dilakukan adalah menyampaikan ide solusi terkait delay terkumpulnya jurnal wowmom accademy. 

Gambar diatas adalah rencana, progres dan yang sudah dilakukan para anggota cohouse wowmom dalam melakukan growth mindset di pekan 1.


Gambar diatas adalah rencana, progres dan yang sudah dilakukan para anggota cohouse wowmom dalam melakukan growth mindset di pekan 2.

Ambasador Cluster Nusantara




Pekan pertama growth mindset di tim design cluster, saya akan melakukan perkenalan di wag tim sukses cluster (check in), setelah dari situ bergabung dengan wag tim design cluster dan memperkenalkan diri disana. Setelah masuk dan berperan aktif di grup design saya juga melakukan tugas design yang diberikan oleh leader cluster. 

Masih progres kegiatan diskusi dengan cohouse wowmom kegiatan project passion cohouse apa saja yang akan dipromosikan untuk dimasukkan ke dalam design eflyer promosi cluster. Yang sudah dilakukan adalah rencana to do list diatas (check in di wag) dan melakukan pengeditan tulisan pada design eflyer promosi project passion cohouse saya womom melalui link canva yang sudah di share oleh leader.


Pekan 2 growth mindset yang akan saya lakukan di cluster adalah aktif menyimak grup warga cluster maupun grup design cluster. Pekan ini sibuk-sibuknya saya sebagai vaksinerator diluar Hexagon city, jadi saya banyak tertinggal informasi dari kota maupun cluster. Harapannya dengan menyimak percakapan di cluster membuat saya faham dan mengerti terkait program yang sedang berjalan saat ini.

Masih dalam progres yaitu mencoba membuat template design untuk cluster, jadi jika sewaktu-waktu dibutuhkan saya sudah punya cadangan design (jaga-jaga jika saya sibuk belum bisa cepat respons). Yang sudah dilakukan pekan kedua ini adalah sudah mengisi tugas yang diberikan oleh leader cluster kepada tim design.

Gambar diatas adalah progres worksheet anggota tim design cluster pekan 1 dan 2 gabung jadi satu.


Parade Project Passion Batch 1 dan 2



Pada pekan ini juga tim formula menunjukkan project passion cohouse maupun cluster bunda produktif (bunpro) batch 1 yang masih aktif melaksanakan project-nya sampai saat ini. Ada satu yang menarik saya ketika parade project passion bunpro batch 1, project-nya hampir mirip dengan cohousing saya (wowmom). Project passion cohouse 7 erlenmeyer yang diberi nama Women Empowerment and Education Laboratory (WEEL).

WEEL adalah project passion dari cohouse 7 erlenmeyer cluster Hexaducate yang berupa guidebook untuk menemani perjalanan hidup para perempuan, mulai dari pernikahan, kehamilan, menyusui, dan masa remaja. Informasi ini sangat menarik karena harapan yang sudah saya tulis di awal zona growth mindset untuk menggabungkan cohouse yang sevisi misi jadi satu. Semoga ada kesempatan untuk ngobrol dengan salah satu anggota dari erlenmeyer setelah bunpro 2 selesai nanti. Dengar-dengar bulan maret mau launching guidebook WEEL, semoga sukses WEEL!


Sudah tentu sebagai ambasador saya ingin memberikan saran pada para hexagonia untuk menyimak project passion dari cohouse saya yaitu wowmom. Salah satu kegiatan acara yang saya ikuti pekan lalu kebetulan hanya wowmom saja, tema yang diusung oleh mba Mitha saya butuhkan juga. Lumayan jadi konsultasi onlen nih bareng dietisien kece kami. Terima kasih mba Mitha atas sharing materi dan jawaban yang sudah diberikan untuk saya. Nantikan keseruan dari wowmom kedepannya ya teman-teman pembaca.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments