Festival Calon Warga Kampung Main

By i k k a r f - Januari 18, 2022

#ResumeFeswar 1
#festivalwarga
#orientasikampungkomunitas
#balaimaingembira
#ibuprofesional2021
#komunitasibuprofesional
#kampungmain3
#semestakaryauntukindonesia
#salamberprestasi
#PrestAsyik

Zona terakhir bermain di Kampung Main bagi calon warga adalah Festival warga yang dibagi menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok menampilkan acara yang dikemas sedemikian rupa bersama-sama. Partisipasi warganya seperti apa sih? Yuk kita simak yuk!

Aliran Rasa Festival Warga dan Sertifikat dari Leader Regional


Main di balai terakhir kampung main ini sungguh berbeda dengan sebelumnya. Disini kita diajak kenal dengan para calon warga dari macam-macam regional. Aku masuk dalam Regional IP Jember Raya dan regional kami yang terdiri dari 3 orang termasuk aku bergabung dengan Festival Warga (FesWar) 1. Senang sekali bergabung di FesWar 1, calon warganya pada aktif dan gercep (gerak cepat) semua.

Semua berusaha mengambil peran dan urun ide mau mengambil tema serta materi apa yang ingin ditampilkan. Kebetulan sekali selama persiapan FesWar 1, banyak kesibukan di kantor. Ketika buka grup, semua peran sudah terisi. Walhasil aku berusaha untuk mengusahakan hadir saat zoom gladi dan FesWar 1 manggung saja lah. Pas hari H, ternyata tidak bisa ikut zoom gladi karena masih ada kesibukan. Ikut zoom ketika FesWar 1 saja tidak bisa masuk karena kuota sudah penuh.

Akhirnya aku mengikuti FesWar 1 melalui streaming youtube secara live dan biar tetap berkontribusi, aku ikutan komen di kolom komentar youtube ketika ada interaksi antara host dan penonton live streaming youtube. Durasinya termasuk lama, namun meskipun begitu aku mengikuti mulai dari awal sampai akhir acara. Teman-teman keren! FesWar 1 sukses!

Tema yang kami ambil di FesWar 1 adalah "Membangun dan Menumbuhkan Rasa Percaya Diri dalam Berkomunitas bagi Seorang Wanita". Setelah sebelumnya ada beberapa pilihan judul tema, aku juga ikut serta vote namun tema yang aku vote tidak terpilih karena sedikit mendapatkan suara. Namun hal itu tidak menyurutkan aku untuk berusaha andil dalam kegiatan ini. Semua tema yang dipilih bagus dan keren-keren, yang membedakan banyaknya voters saja.

Aku sangat berterima kasih pada para panitia yang bekerja dibalik layar, serta teman-teman di FesWar 1 yang luar biasa aktif berpartisipasi mengambil peran sehingga acara terselenggara dengan sangat baik dan semua cawarga FesWar 1 semua puas. Sampai-sampai ada beberapa teman yang jadi makin dekat, kalian hebat! Ada puisi, design video maupun gambar yang keren, serta kreatif membuat ide topi dari karton untuk dipakai ketika acara.
"Perjalanan panjang nan melelahkan menjadi seorang perempuan, istri dan ibu pasti akan terasa singkat dan menyenangkan jika dilalui dengan kebersamaan. Semangatlah, percaya dirilah, dan minta pertolonganlah pada Sang Pemilik Kehidupan." Vita,Depok.
Salah satu quote yang aku suka, ketika membaca jadi semangat untuk ingin berkontribusi apapun meskipun itu dirasa kecil. Semoga apa yang sudah aku kontribusikan terhadap FesWar 1 ini meskipun kecil namun bermakna yaa. Alhamdulillah hal tersebut diapresiasi dengan keluarnya sertifikat tanda kelulusan di Kampung Main ini karena sudah mengikuti FesWar dengan baik. Terima kasih pengurus regional IP Jember Raya. Semoga aku bisa berkontribusi walaupun kecil di komunitas regional kelak, insyaAllah!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments