Puasa Pekanan 3 : tidak tidur setelah subuh

By i k k a r f - Mei 04, 2021

 #institutibuprofesional

#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari


Puasa pekanan ke-3 sudah selesai, meskipun di pekan "menstruasi" tapi melihat badge yang aku dapatkan itu udah bikin happy banget! Good Job dear me! Tapi saya masih belum merasa puas, Insyaallah akan saya lanjutkan di puasa pekanan ke-4 nanti. Semoga saja pas lagi nggak menstruasi, sebab tanggalnya kok ya pas mendekati menstruasi. Apalagi mau ngecek, setelah Ramadan apakah jam biologis saya yang otomatis jam 3 kebangun itu masih ada. Habit ini bisa terus ada jika dipupuk dan tetap dilakuin setelah Ramadan. Yok semangat harus bisa! Hamasah!

Berikut ini adalah rincian indikator puasa pekanan tidak tidur setelah subuh :
Need Improvement : Nggak bangun sebelum subuh (kesiangan), nggak melakukan aktifitas habit yang udah dibuat (morning routine). 
Satisfactory : Bangun sebelum subuh, tidur lagi dan nggak melakukan aktifitas habit yang udah dibuat (morning routine).
Very Good : Bangun sebelum subuh, nggak tidur lagi setelah subuh (jam 9 keatas baru boleh tidur/istirahat), dan nggak melakukan aktifitas habit yang udah dibuat (morning routine).
Excellent : Bangun sebelum subuh, nggak tidur lagi setelah subuh (jam 9 keatas baru boleh tidur/istirahat), dan melakukan aktifitas habit yang udah dibuat (morning routine).

Kesimpulan dari puasa pekanan kali ini, saya harus tidur sebelum jam 12 malam. Kalau lebih dari jam tersebut bakalan kesiangan, apalagi jam setengah 3 baru tidur ya nggak bakal bangun subuh. Kecuali sangat berkomitment, jadi dibablasin nggak tidur sekalian tapi berefek di kesehatan kalo kayak gitu terus menerus. Apalagi besokannya harus kerja, bisa-bisa nggak bisa fokus otaknya di kantor karena kelelahan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments