Fase kepompong day 27

By i k k a r f - Mei 03, 2021

 #institutibuprofesional

#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari



Hari senin, udah mulai kerja lagi. Alhamdulillah udah enakan badannya, tinggal sisa-sisa sedikit aja. Lumayan ngantuk, karena pulang jam setengah 3 dini hari jadinya ketiduran tepar bangun-bangun udah jam setengah 8 waktunya kerja. Puasa pekanan ke-3 hari ini "Need Improvement", gegara pulang sebelum subuh terus tepar (soalnya lagi nggak solat juga). 

Setelah buka bersama lanjut baksos dan ngobrol nostalgia dengan teman-teman SMA yang udah lama nggak ngumpul-ngumpul. Plus senin ini kantor lagi banyak kerjaan, lembur sampe malem. Baru makan pas buka puasa bareng temen-temen kantor di kantor, itupun junkfood. Laper banget, jadi toleransi deh.. Meski makannya sambil nahan dosa, tapi bersyukur atas rezeki hari ini. Pulang kerja tidur, dah nggak sempet yoga apalagi pomodoro. Hari ini need improvement.

Meskipun begitu, Alhamdulillah hari ini saya dapat pencerahan terkait pola hidup sehat dari dr. Meity. Hari ini mulai masuk kelas lagi, kebetulan materinya tentang nutrisi. Saya tidak mau menyia-nyiakan waktu untuk bertanya ke dr. Meity terkait kalori makanan dan kadar lemak tubuh. Ternyata jika ingin akurat mengenai lemak tubuh, saya harus periksa laboratorium cek kadar kolesterol saya. Jadi belum tentu patokan timbangan gizi sebagai acuan, untuk memastikannya dengan cek darah. 

Apakah masih batas normal atau bahaya, sebab jika masuk ke bahaya bisa merembet kemana-mana. Itulah fungsi cek kesehatan meskipun tidak ada keluhan, kita bisa mengatur pola hidup sehat terutama makanannya yang seperti apa nantinya. Makasih dr. Meity pencerahannya, bakal puter ulang video materi hari ini nanti kalo udah nggak sibuk. Sebab zoom-nya nyambi di kantor hehe.



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments