Puasa pekanan 2 : Puasa makan makanan yang digoreng

By i k k a r f - April 24, 2021

#institutibuprofesional

#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari


Puasa pekanan ke-2 kali ini naik level, lumayan agak berat. Sebab terbiasa dengan rasa "enak" makanan yang digoreng lalu berusaha untuk dipuasakan itu rasanya nano-nano. Apalagi yang diet ketat stabilkan hormon ini terutama ada di saya. Berjuang sendiri lumayan "tantangan" daripada berjuang bareng-bareng. Untuk menuju satu visi misi dengan keluarga ini juga perlu diusahakan. Waktu yang singkat ini saya tidak yakin bisa langsung se-visi-misi. Alhamduillah ketika fase puasa pekanan kali ini, ibu tiba-tiba niat ingin meninggalkan goreng-goreng. Tapi ya gitu karena sudah terbiasa jika ada tetangga yang memberi atau dapat nasi kotak dari luar, ibu goyah juga. Kalau suami ingin diet, tapi masih ingin makan makanan yang "gurih".

Saya berhasil satu hari dapat badge excellent, ketika mbak helper pulang. Jadi dapur sepenuhnya saya kuasai dan kendalikan. Tapi ya gitu, suami kurang suka makanan yang saya buat dan kebetulan dia ada kerjaan keluar jadinya ga buka puasa di rumah. Sahurnya baru makan masakan saya. Sedangkan ibu, lumayan ngurangin makan makanan yang digoreng hari itu. Lumayan agak ringan, kalau niat itu datang dari dalam diri sendiri (ibu). Tugas saya bagaimana komunikasi yang baik, dan mengaturkan mealplan-nya untuk dimasakin mbak helper. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, insyaAllah.

Di hari jum'at kemarin kebetulan main ke rumah ibu mertua, disana sudah disuguhkan rata-rata makanan goreng jadi ya makan deh. Tergiur makan kerupuk ikan juga, ah ambil dikit aja ngilangin pengen. Wah "perasaan" ini yang perlu ditatar lagi, bisa ditiru tuh apa yang dilakukan mbak Iwed Tim sharing Enlightening Parenting ketika beliau komitmen untuk diet. Alhamdulillah tantangan kali ini sudah lumayan keren, 75% rata-rata makanannya sehat. Puasa pekanan ke-3 saya ingin puasa tidak tidur setelah subuh, sebab menurut dr.Meity di waktu tersebut sangat mempengaruhi hormon tubuh. Bismillah, semakin meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan daripada 10 hari kemarin. Hamasah!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments