Fase Kepompong Day 8

By i k k a r f - April 14, 2021



Tantangan 30 hari ini masih diisi dengan badge "very good", karena saya lelah untuk masak sendiri hehe makan masakan mbak dirumah, sudah pasti ada menu goreng-goreng. Tapi masih halal dan thoyib kok, cuma untuk kesehatan saya ini kurang baik. Semenjak saya berkomitmen untuk detoksifikasi tubuh selama bulan Ramadan ini harus usaha lebih keras lagi buat nyiapin makanan minimal untuk diri sendiri. Kebetulan jadwal kerja pekan ini masuk terus, dan masih kalah sama tantangan diri sendiri buat nggak tidur lagi setelah solat subuh (ini tantangan versi mindmap saya sendiri).

Alhamdulillah masih semangat buat yoga 15 menit, dan selama ramadan pomodoro-nya untuk baca al-qur'an 1 jam. Hanya indikator makanan saja yang belum rutin. Semoga puasa pekanan kedua nanti membantu saya untuk mendapat badge excellent. Saya masih trial eror, rutinitas selama ramadhan mindfullness versi saya. Semangat! Hari ini suami lagi keluar kota, jadi agak santai. Nggak nyiapin diet suami hehe mencoba melakukan tantangan ini tetap waras, jadi sekali-kali slow living.

Jadi kalau di hutan kupu cekatan masa kepompong, kalau di mindmap saya di tahap playground. Terinspirasi dari fase kepompong ini, saya juga punya target untuk puasa negatif thinking dan puasa nggak tidur setelah subuh (melakukan morning routine yang sudah saya buat dan asah di tantangan 30 hari sebelum ini). Saya melakukan tantangan 90 hari changes habit, kalau di mindmap saya berarti hari ini hari ke-45 sedangkan di T30H sekarang hari ke-8. Bismillah.. bismillah.. asalkan semangat masih berkobar, insyaAllah saya pasti bisa!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments