Fase kepompong day 7

By i k k a r f - April 13, 2021




Alhamdulillah hari pertama puasa, dapet badge very good untuk tantangan 30 hari dan puasa pekanan dapet badge excellent. Ya karena puasa udah pasti berusaha ga jajan yang ga sehat. Ramadhan ini jadi pekan perbaikin gizi dalam tubuh, jadi komitmennya udah full. Tapi masih belum bisa menantang diri untuk ga makan yang di goreng-goreng uy. Mungkin puasa pekanan pekan depan mau puasa goreng-goreng lah. Hehe semoga bisa istiqomah.

Mulai kemarin ngaturin diet suami juga, lumayan tricky nih hari pertama. Dietnya aku samain menunya denganku, walhasil dikomplain. Memang nggak mudah, kalau "makanan sehat" identik dengan "nggak enak" apalagi masaknya nggak bisa nyicipin. Harus fleksibel dalam bertindak nih milihin menu suami agar tetap umami dipandang dan dirasa (terutama rasa). Ngenalin makanan sehat yang nggak biasa emang perlu pelan-pelan.

Udah set alarm, jam 17 waktunya yoga 15 menit. Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan melakukan pomodoro 1 jam untuk membaca buku. Banyak syukur hari ini diberi kelancaran untuk buat fermentasi tibicos, buat selai kurma homemade ditengah kesibukan kerja. Selamat puasa ya teman-teman yang menjalankan. Ati-ati jangan kalap! Tetap jaga lambung dan ususmu, jangan asal "enak" tapi nggak "sehat" ya. Semangat beribadah!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments