Fase Kepompong Day 6

By i k k a r f - April 12, 2021


#latihilmunya30hari 


    

Sepertinya puasa pekanan kali ini sukses, sebab teman kerja saya (terutama yang terdekat) sangat mendukung usaha saya untuk "diet". Meskipun ada saja yang mempertanyakan diet saya, dan saya masih semangat untuk mengulang penjelasan saya lagi. Diet saya isi piring harus ada karbo, protein, lemak dan lain-lain. Meskipun saya masih lumayan susah untuk menghindari goreng, tahu tempe, apalagi kemarin disuguhin dairy ya tetap saya hormati pemberian keluarga tersebut. Cara menyiasatinya, nggak perduli keluar sebentar atau lama ternyata harus bawa peralatan makan portable. Jadi kalau kejadiannya seperti semalam, tanpa mengurangi rasa hormat susu-nya saya taruh wadah dan dibawa pulang. Entah nanti akan diberikan ke orang rumah ya nggak papa.

Kembali ke rutinitas seperti biasa, alhamdulillah mulai yoga lagi dan pomodoro lagi. InsyaAllah mulai besok sudah masuk bulan suci Ramadan, jadwal yoga dimundurkan ke jam sebelum berbuka puasa. Saya sudah set alarm untuk komitmen yoga sebelum berbuka puasa, sebab waktu itu yang baik untuk olahraga ketika puasa. Meal plan Ramadan juga sudah disusun, kali ini saya harus menyiapkan diet untuk suami saya juga. Tantangan 30 hari saya beri badge very good, dan masih kurang-nya di bahan makanan. Meskipun makanan saya tergolong sehat tapi saya masih belum bisa menghindari goreng dan ditawarin coklat (nyicip satu sendok) hehe.

Untuk puasa pekanan sudah excellent! Terima kasih teman-teman kantorku yang sangat pengertian sekali. Insyaallah masalah jajan di kantor sudah dikatakan teratasi. Alhamdulillah.. sudah ada solusinya! Semoga terus istiqomah, kalaupun ada "kendala" sudah tau solusinya apa. Yeay! Besok saya akan menuliskan evaluasi puasa pekanan lebih lengkap di postingan saya berikutnya. Keep Istiqomah!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments