Fase Kepompong Day 4

By i k k a r f - April 10, 2021



Hari ke 4 bertepatan dengan hari sabtu, libur kerja. Tapi seperti yang sudah saya singgung kemarin, hari ini ada agenda test food, insyaallah adik saya mau menikah jadi saya sebagai panitia riwa-riwi melakukan final meeting dengan vendor. Meskipun hari ini keluar rumah tapi saya sangat terkesan pada diri sendiri yang tetap berkomitmen puasa jajan. Alhamdulillah nggak jajan makanan, tapi jajan peralatan dapur hehe

    

Puasa pekanan "excellent", tapi tantangan 30 hari hanya badge "very good". It's okey, karena memang lagi test food. Makanannya umami semua dan agak asin. Lidah saya yang udah biasa makan sayuran mentah udah kerasa nih kalo makanan hasil test food fix ada MSG-nya. Tapi gak papa, ditutup dengan melakukan yoga untuk membakar kalori-nya. Alhamdulillah saya juga bisa melakukan pomodoro 1 jam hari ini.

Evaluasi untuk hari ini, segera dibuat meal plan dan siapin bahan-bahan untuk seminggu kedepan. Sebab Insyaallah Ramadhan akan dimulai kalau nggak senin besok ya selasa. Tugas saya hari minggu besok wajib belanja kebutuhan masak untuk diet saya dan suami selama seminggu kedepan. Beberapa bahan sudah dibeli, tinggal sayuran dan lauknya saja. Penghitungan kalori juga harus dipastikan di jam berapa ketika Ramadhan nanti, jangan sampai diet terlalu sengsara malah defisit kalori-nya nggak bener. Yang agak tricky nyiapin diet suami, karena dia lumayan pilih-pilih makanan (harus fleksibel dalam bertindak).

Bismillah, aku bisa! InsyaAllah 😘


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments