Fase Kepompong Day 3

By i k k a r f - April 09, 2021



     

Hari ini saya memberi badge satisfactory ke tantangan 30 hari, sedangkan memberi badge excellent untuk puasa pekan 1 hari ini. Kebetulan hari ini WFO (work from office), biasanya ga tegaan kalau diajak makan siang diluar dengan teman kantor. Tapi Alhamdulillah hari ini saya berhasil meruntuhkan "emosi" saya. Beberapa hari yang lalu saya sudah menjelaskan alasan saya untuk membatasi beberapa makanan, sebagai gantinya saya selalu membawa bekal dari rumah. 

Teman-teman saya paham, kalau saya ijin tidak masuk berarti sedang mens dan kesakitan. Sebagai gantinya saya menawarkan diri untuk mengantar teman saya saja membeli makanan. Tetapi teman saya menolak, dan dia beli makanan sendiri. Disisi lain ada perasaan tidak enak, tetapi saya sudah berusaha memberikan solusi pada dia. Lagian teman saya nggak protes kok, dan dia juga menghargai saya. Case close! Ternyata aku bisa menaklukkan rasa "nggak enakan"- ku, dan menghasilkan win-win solution.

Setelah dievaluasi mulai hari pertama sampai hari ini, saya tidak bisa menghindari makanan yang digoreng. Oleh sebab itu saya mencari alternatif lain dengan memanfaatkan oven yang ada di rumah. Dengan menggunakan oven makanan jadi lebih rendah kalori dibandingkan dengan menggoreng. Ada beberapa kaidah management dapur yang sudah saya catat, dan saya cari tau ilmu tambahannya melalui google. Saya mencari suhu berapa yang aman dan mencoba trial eror memasak menggunakan oven hari ini. 

Kebetulan hari ini saya memulai kelas membuat mie gluten free. Meskipun di teori dr. Meity tidak boleh mengkonsumsi makanan berbahan tepung-tepungan meskipun itu gluten free. Tetapi masih ada anggota keluarga lain yang masih ingin makan enak tetapi sehat. Suami juga sudah menagih saya untuk mengaturkan pola diet untuk dia. Setelah mengukur dan menimbang suami menggunakan calculator.net InsyaAllah mulai besok saya coba membuatkan meal plan suami. Lagipula besok sudah weekend, waktu saya untuk membuat meal plan dan food prep untuk seminggu kedepan.

Hari ini rasanya sudah sangat sibuk, malamnya saya juga ada janji dengan dokter gigi. Jadi saya hanya berhasil melakukan pomodoro 1 jam saja. Yoga-nya tidak dilakukan karena udah ngerasa capek. Makan juga masih ada makanan yang digoreng dan tepung-tepungan (meskipun makanan hari ini masakan rumah semua). Besokpun masih pesimis bisa dapat badge excellent di challange 30 hari, sebab ada agenda test food bersama ibu. It's okey! Sambil kita cari lagi, subtitusi penggantinya yang lebih sehat ya! Semangaaaat!


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments