Fase kepompong day 21

By i k k a r f - April 27, 2021


#institutibuprofesional
#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari

   

Hari ini mulai puasa pekanan lagi, alhamdulillah udah masuk pekan ke-3 dan hari ini sudah 21 hari melakukan tantangan 30 hari. Kalau melihat badge yang terkumpul diatas, banyak sekali yang sudah dilakukan trial-eror-nya. Dari hal tersebut, pekan ini saya memutuskan untuk puasa tidak tidur lagi setelah subuh. Indikatornya akan dibahas ketika selesai tantangan puasa ya. Alhamdulillah cukup puas hari ini di badge satisfactory, bisa bangun sebelum subuh sempat makan sahur juga dan nyiapin sahur suami.

Sudah 3 hari ini dibuat galau sama hormon, flek terus dan sedikit sekali. Kalau 2 hari kemarin saya tetap puasa, tapi hari ini fleknya agak banyak dari kemarin. Jadi siang tadi akhirnya saya membatalkan puasa. Penentuan tantangan 30 hari ini kan salah satu indikatornya dari menstruasi. Kalau dilihat tanggalnya udah pas sih, unda-undi sama tanggal bulan lalu. Lalu flek lama gini bikin galau, apalagi ramadan nggak pengen utang puasanya lama. Pengennya dateng langsung deres biar cepet selesainya, tapi kan nggak gitu cara kerjanya ya. Sempet kepikiran apa karena usahaku belum maksimal ya? Buktinya sampai sekarang belum dapat badge excellent.

Ah, surat cinta dari peri hutan kupu cekatan hari ini membuatku sedikit bernafas lega. Peri menuliskan tentang "false celebration". Pas banget sama kondisi sekarang. Yah meskipun belum dapet badge excellent sampai hari ini. Toh saya berhasil banget ngurangin makanan instan, bener-bener hati-hati sama makanan. Kalaupun belum bisa makan mie instant, saya berhasil membuat mie gluten free. Belum bisa lepas dari tempe dan tahu, saya berhasil membuat tempe sendiri dari kedelai lokal bebas GMO. Kalau di dr.Meity tepung-tepungan tidak boleh meskipun gluten free, tapi tahap ini sudah sangat bagus bagi saya. Semoga menstruasi kali ini nggak kesakitan kayak bulan lalu. Amin.


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments