Fase kepompong day 20

By i k k a r f - April 26, 2021

 #institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong
#latihilmunya30hari


Alhamdulillah sudah 20 hari saja saya melakukan tantangan 30 hari, banyak cerita up and down moodswing melakukan tantangan ini. Sangat menarik sekali ketika tantangan disambi dengan puasa pekanan, ternyata hal ini membantu saya dalam kesuksesan tantangan. Kalau mindmap saya hari ini sudah hari ke 57. Puasa pekanan besok adalah puasa yang sedang saya lakukan di playground mindmap saya, yaitu puasa tidak tidur lagi setelah subuh. Tantangannya kalau sedang menstruasi nggak solat, bisa nggak saya tetep istiqomah nggak tidur. 

Selama 57 hari melakukan challange merubah habit management waktu saya, berhasil cuma 1 kali. Ketika berhasil 1 kali itu dampaknya sangat besar di hari tersebut. Saya ingin istiqomahin tiap hari seperti itu, apalagi setelah belajar tambahan ilmu ada beberapa habit yang saya ringkas lagi nggak sepanjang di awal membuat challange. Mungkin karena kewalahan kebanyakan habit yang diubah, jadi terasa berat dan tidak fokus. Dari tantangan fase kepompong ini, sangat membuka pikiran saya (bisa diterapkan sampai #90dayschallangeschangeshabit). Apalagi bertepatan bulan suci Ramadan, pas banget kalau mau bangun kebiasaan mulai aktifitas sebelum subuh.

Hari ini di badge "very good", saya melakukan yoga dan fokus 1 jam pomodoro. Sedangkan makanan masih belum lepas dari tepung-tepungan dan bakar, sebab ngabisin makanan sisa kemarin. Mubazir kalau dibuang hehe kebetulan memang saya mencoba habisin pelan-pelan bahan makanan yang stok terlalu banyak di rumah. Sekarang belanja seperlunya saja, secukupnya saja sesuai dengan bahan makanan yang hanya dianjurkan dr. Meity saja. Untuk menambah skil masak saya, alhamdulillah saya sudah daftar telewap sehari tentang masak masakan kebun rumah. Fokus saya berusaha untuk memperkaya diri belajar menu masakan yang dikukus/kuah dan makanan kebun apa yang bisa dimakan mentah. Jadi mau coba nanam lagi (kebun habis dibersihin sama ibu, jadi harus mulai isi tanaman lagi). Bismillah!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments