Fase kepompong day 18

By i k k a r f - April 24, 2021

#institutibuprofesional

#hutankupucekatan
#tahapkepompong
#latihilmunya30hari


Hari ini nggak makan makanan yang digoreng, tapi makan tepung hehe meskipun itu gluten free. Ngehabisin praktik bikin mie kemarin, biar nggak mubadzir. Orang rumah pada nggak mau, hehe tampilannya emang bikin males sih. But, it's okey kapan-kapan praktik bikin mie lagi. Tugasnya bersihin gilingan mie biar rapih dan bagus. Sebab kemarin masih kotor banget, dan belum belajar gimana tutorial bersihin itu alat. Cari di youtube dulu lah hehe katanya sih pake minyak, jangan pake air.

Cukup di badge very good, karena udah berhasil yoga dan fokus 1 jam monotasking. Hari ini bebikinan susu almond, kebetulan ada saudara yang butuh juga. Lumayan susunya mau saya pake buat overnight oat. Evaluasi tubuh sampai di hari ke-18 ini adalah ada hari cheating day (terutama diajak suami makan diluar rumah) besokannya sakit perut dan akhirnya keluarin kotoran lumayan agak banyak. Kalau biasanya kadang nggak BAB kalau makan makanan rumah, kalaupun keluar biasa aja nggak sakit perut juga. Apakah ini tandanya tubuhku sudah waspada dengan "junkfood" ?

Untuk hormon saya, lihatnya dari menstruasi. Kalau bulan lalu menstruasi dimulai di tanggal 23, itupun flek sampe lebih dari seminggu barulah menstruasi deres. Kali ini sudah tanggal 24 tapi belum menstruasi juga, kemarin sempai ada flek tapi sepertinya dari keputihan bukan menstruasi. Entahlah, semoga menstruasi kali ini udah nggak sakit banget. Sebab saya sangat menjaga untuk tidak makan makanan yang instan dan makanan yang banyak lemak jenuh-nya. Lebih semangat lagi untuk membedakan rasa pengen dengan rasa nyaman makan makanan sehat.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments