Fase kepompong day 10

By i k k a r f - April 16, 2021




Alhamdulillah, hari ke 10 dapet badge very good. Di Jum'at hari ini dapat insight yang luar biasa dari beberapa video yang saya simak. Kemarin sempat nyimak kulzoom IP Jember Raya tentang Qur'an Journaling dengan mba Una, tetapi karena aktifitas dan kesibukan baru lihat video rekamannya full baru hari ini. Beberapa kali sempat ikutan kulzoom mbak Una tentang Qur'an Journaling tetapi baru kali ini saya seperti mendapat hidayah. Mungkin juga bulan suci Ramadan ini bulannya Al-Qur'an dan Allah baru membukakan pandangan, fikiran dan jiwa saya.

Pomodoro 1 jam di bulan Ramadan ini saya isi dengan membaca Qur'an, tetapi rasanya setelah mendengarkan kulzoom mba Una saya pengen melakukan hal yang berbeda dengan Qur'an. Saya ingin lebih mendalami Qur'an, saya ingin sahabatan (teman dekat) dengan Qur'an. Sebab Qur'an bukan hanya bisa menjadi sahabat di dunia tetapi juga di akhirat. Saya sedang mengalami ujian, dan lagi pengen ditemenin "sahabat" yang selalu bisa dipercaya (firman Allah). 

MasyaAllah Tabarakallah! Kalau bukan karena Allah yang menggerakkan hati saya, mungkin saya akan terus-terusan abai. Apalagi saya suka challange diri saya sendiri, mba Una lagi kasih challange soalnya hehe. Ramadan kali ini saya ingin mentadaburi Al-Qur'an. Sebab pernah ketika ujian begitu berat, saya buka random halaman di Al-Qur'an, kemudian tenang setelahnya. Saya ingin lebih bersungguh-sungguh melakukan Qur'an Journaling deh. Diawali dengan download aplikasi terjemahan perkata di handphone, biar selalu bisa dibaca sewaktu-waktu.

Video kedua, siang tadi saya lihat youtube siaran langsung dr. Meity (jadi inget belum ngulang rangkum materi sebelum senin mulai materi lagi hehe). Di pemaparannya hari ini beliau menganjurkan untuk segera tidur dan bangun lebih awal, setelah subuh jangan tidur lagi. Sebab hormon-hormon tinggi-tingginya saat subuh dan pagi hari, jadi kalau ada masalah hormon jangan tidur lagi setelah subuh. Duh ini saya banget! 

Tantangan #90dayschangeshabit saya (fase playground mindmap saya) tentang ini nih, melakukan morning routine agar tidak tidur setelah solat subuh tapi masih belum excellent sampai sekarang. Hua! Ketampar banget setelah menyaksikan video dr. Meity hari ini. Barakallah! Bismillah semangat yok semangat!

Banyak tugas yang perlu saya ubah di bulan Ramadan kali ini, bertepatan dengan fase kepompong ini sungguh membuat saya semakin bersemangat! Untuk olah fisik hari ini tetap melakukan yoga minimal 15 menit, gerakannya ditambah (saya sambil mengingat2 gerakan prenatal yoga juga). Namun tempat yang biasanya saya jadikan tempat yoga di kamar, kali ini saya mau membiasakan di studio saya. Tempat saya mengajar prenatal yoga, lebih luas dan ada cerminnya. 

Jadi setelah kemarin belajar gerakan dan nafasnya secara mindfullnes, hari ini saya tingkatkan agar saya bisa mengkoreksi gerakan tubuh saya sudah benar atau hanya menggugurkan challange saja. InsyaAllah ingin saya istikomahkan yoga di studio, mulai hari ini. Jam 17 adalah jam profesional saya untuk yoga di studio.

Masak kali ini masih dibantu "helper" jelas ada goreng-gorengnya hehe besok sabtu harus belanja nih belajar foodprep, sekalian mulai puasa pekanan untuk tidak makan gorengan lagi. Dipersiapkan lebih berstrategi lagi, kuatkan komitmen diri dan praktekkan. Semangaaat!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments