Camping Ground di Hutan Pinus - Bank Ilmu Pekan 1

By i k k a r f - Maret 19, 2021



Pekan ini menurutku paling banyak rasa kasih sayang antar sesama ulat deh. Jadi Magika memberi pesan untuk memberi hadiah untuk minimal 3 ulat yang sudah diajak ngobrol pekan sebelumnya dan maksimal memberi hadiah ke semua ulat yang diajak bincang kemarin juga boleh. Tapi eh tetapi kemarin alhamdulillah saya berbincang dengan 17 ulat, dan menuliskan hanya 6 ulat saja ceritanya di pekan lalu. Pekan ini mohon maaf saya hanya memberi kado kepada 3 ulat saja dari 6 ulat kemarin ya.

Minggu ini entah kenapa rasanya penuh dan malas sekali, saya sudah menanyakan "kudapan" apa yang diinginkan oleh 3 teman saya mulai hari senin malah. Saya mentargetkan hari jumat harus sudah selesai mengumpulkan jurnal, namun kekuatan mengerjakan kok nggak ada ya. Blank! Ga punya inspirasi mau ngasih apa, adanya kesibukan juga membuat saya kurang banyak waktu untuk mengulik lebih dalam ke-3 teman saya itu. AAh, bisa yok bisa.

Tiba-tiba, tok tok tok... Paket!


Lihat.. ternyata dalam sekejap "paket" tadi memberi kekuatan kepada saya yang dilanda malas ini. Mba Hastia yang bukan target saya yang akan diberi kado malah memberi saya kejutan dan kekuatan. Ternyata diam-diam mb Hastia membaca jurnal saya dan berinisiatif membuat hadiah untuk saya. Ya Allah, it's mean a lot mba! Maaf ya belum bisa kasih hadiah balik, doaku yang paling baik untuk mb Hastia sekeluarga. Rencananya pengen kasih hadiah balik, tapi nanti ya mba, nggak sekarang hehe InsyaAllah. Ga berani janjiin bilang, tapi sudah ada di list scedule mau kasih kado apa buat mba hastia. 


Ini dia hadiah dari mba Hastia, kalo ilustrator emang beda ya. Mulai dari video dan tracker ini bagus banget pengerjaannya. Ini yang saya butuhkan banget, kebetulan sebelumnya saya download aplikasi untuk track changes habit saya. Sehati lhoo, dikasi print table habit tacker sama mba Hastia. Beliau menginspirasi saya untuk kasih kado apa untuk ke-3 target teman saya nanti. Malahan nambah! Saya ingin memberi hadiah kepada mba bhekti karena sudah mengirimkan hadiah doorprize buku kepada saya karena sudah menyimak go live beliau. Finally! Inilah nama ulat-ulat yang memberi hadiah dan saya beri hadiah pekan ini.


Akhirnya saya langsung buat ke-3 kado untuk target teman saya yang ingin saya beri :
1. Mb. Arsita, karena sudah menyapa saya pertama kali di perkenalan sesama ulat pekan lalu. Saya ijin bertanya apa yang beliau butuhkan, ternyata mb Sita bersiap untuk pindahan dari Jepang ke Indonesia. Akhirnya saya membuatkan template untuk decluttering untuk mba Sita sebagai catatan jurnal beliau. Semoga mb Sita suka.

2. Mb Hesti, karena sudah menyimak go live saya dan menyampaikan bahwa beliau mendapat insight dari sharing saya. Saya bertanya apa yang dibutuhkan mb Hesti saat ini. Beliau ingin tau bagaimana melahirkan yang nyaman dan ingin tau tentang AMANI Birth. Kebetulan yang mb Hesti ingin tau itu keahlian saya. Akhirnya saya kemas hadiah untuk mb Hesti tips dari saya yang sudah pernah saya pelajari selama ini mengenai lahiran nyaman, penjelasan singkat tentang AMANI Birth dan suggest untuk mb Hesti saya jadikan satu menjadi video.

3. mba Ari, karena saya pernah ikut belajar dengan dee lestari saya ingin membagikan informasi yang saya punya ke mba Ari yang ada di keluarga kepenulisan. Beliau juga memberi balik saya hadiah yang sangat bagus dan bermanfaat sekali. Saya buatkan video singkat juga untuk mba Ari catatan singkat dari belajar dg dee lestari, dan kata-kata penyemangat untuk mb Ari.

Alhamdulillah semua suka dengan potluck yang saya beri. Saya tidak berharap diberi balik oleh mereka, saya sangat senang sudah bisa memberi. Kado tambahan saya untuk mb Bhekti adalah tips mengukus kue menggunakan kompor, sebab sebelumnya saya bertanya apa yang dibutuhkan mb Bhekti saat ini. Ketika mengutarakan kebutuhannya ternyata itu diluar pengetahuan yang saya tau, akhirnya saya belanja makanan jadi di Google. Sedikit banyak saya juga jadi belajar sebagai cemilan mind map saya yang sedikit banyak berhubungan dengan Wellness Kitchen. Semoga bermanfaat yaa kado sederhana dari saya.


 

Alhamdulillah selain mba Hastia, saya juga dapat kado dari mb Ari, mb Fanvi dan mb Yuli. Kebetulan sekali di mindmap saya pekan ini masuk ke perjalanan menuju bank ilmu. Dimana saya ingin memperkuat apa yang sudah saya terapkan dengan teori maupun riset yang sudah ada. Mba Ari sempat menanyakan apa yang saya butuhkan, Alhamdulillah potluck yang dikemas mb Ari untuk saya sangat membantu saya untuk mencari tau tentang apa itu lemak visceral dan skeletal muscle. Terima kasih mba Ari, sangat bermanfaat sekali dan tampak sangat bagus dan rapi. Aku suka!

Wah euforia memberi dan diberi hadiah itu sangat meningkatkan hormon bahagia saya, dan membangkitkan kekuatan dari bermalas-malasan jadi semangat lagi. Pantaslah Rasulullah mengajarkan kita sebagai muslim untuk saling memberi hadiah. Terima kasih teman-teman semua, aku sayang kalian karena Allah.

Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai "





  • Share:

You Might Also Like

0 Comments