Camping Ground - Bank Data Pekan 3

By i k k a r f - Maret 13, 2021



Menurut aku sang ulat, pekan di Camping Ground kali ini yang paling sibuk dan ramai. Pada saat ini aku dan teman-teman harus berkenalan secara personal. Alhamdulillah tidak terasa ternyata aku sudah berkenalan dengan 17 ulat cantik dan kreatif. Berikut ini hasil perbincanganku dengan mereka tentang, "apa kelas favoritmu?"


Dari ke-17 temanku, aku akan menceritakan 5 orang saja ya? Sebab rata-rata semua ulat ini sudah bahagia dan mendapat "makanannya" di keluarganya masing-masing. Dimulai dari aku dulu ya.
1. Favorit aku adalah go live mb bhekti dari keluarga memasak (gastronomy family), mengapa aku memilih beliau? Karena aku mendapatkan informasi baru yang belum aku dapatkan baik dari buku ataupun bacaan dan tontonan yang selama ini aku baca, lihat dan dengar. Sehingga aku tau harus ngapain nih untuk membuat "wellness kitchen"-ku nantinya.

2. Mba Hesti, yang segrup denganku di Dandelion. Favorit beliau adalah go live-ku, waah aku senang sekali! Sebab mba Hesti ini sedang hamil, jadi menambah wawasan beliau mengenai prenatal yoga.

3. Mba Arsita, beliau ada di grup 2 (sakura). Go live favorit mba Sita adalah sharing session oleh mba Tarisa mengenai, "mengenal dan mengelola emosi". Sebab menurut mba sita, merubah emosi negatif menjadi positif itu perlu proses. Jika permasalahan ini tidak diatasi maka akan menyebabkan gangguan kesehatan baik psikis maupun fisik.

4. Mba Novianti grup 5 (mahira), suka dengan Go Live dari mba Caput tentang membuat ilustrasi yang bercerita. Beliau juga bercerita bahwa ilustrasi dan desain itu mirip tetapi berbeda. Ilustrasi itu bagian dari desain, kalau desain sendiri itu menggabungkan beberapa elemen desain sehingga menjadi pesan yang bisa tersampaikan.

5. Mba Ari Fatimah dari grup 8, suka dengan Go Live literasi dan beliau juga dari keluarga literasi. Karena fokus mba Ari tentang fiksi jadi sharing dari mba Dian tentang fiksi sangat menambah wawasan mba Ari. Beliau juga kebetulan sudah pernah membuat 2 buku antologi, jadi kedepannya beliau sudah punya goals apa yang ingin dilakukan.

6. Mba Novya dari grup 6 dan bergabung di keluarga Manajemen waktu ibu produktif dan manajemen emosi (ada di 2 keluarga seperti saya). Beliau suka dengan sharing sesion-nya mbak dyah tentang manajemen waktu dan multitasking. Yang membuat menarik mbak novya adalah terkait "menunda", hal ini penyebab kegagalan dalam melakukan management waktu.

Rata-rata semua teman-teman sudah puas akan kudapan yang mereka makan, sudah tidak ada kegalauan lagi. Tinggal usaha pengaplikasiannya saja sehari-hari untuk terus istiqomah dengan materi yang sudah di dapatkan dari go live-nya. Jika dibuat diagram batangnya hasilnya seperti ini :

 

Dapat dilihat go live paling banyak di tonton dari keluarga parenting, di posisi kedua ada di keluarga management emosi, lalu hasil seimbang dari keluarga desain ilustrasi dan management waktu gadget. Sisanya dari keluarga berbenah menata rumah, bisnis dan pemasaran gadget, selfcare dan masak. Saya senang sekali semua teman sudah menemukan apa yang mereka cari, begitu juga dengan saya.


Terima kasih kepada keluarga selfcare sudah memberikan peluang kepada saya untuk sharing tentang olah fisik yoga. Ini tidak ada di mindmap saya, tetapi saya suka dan bisa jadi saya sedikit sharing bagaimana saya mencari tau olah fisik yang sesuai dengan saya. Namun begitu hal ini juga beririsan dengan slowliving yang ada di mindmap saya. Bagaimana cara olah nafas yang benar dan apa manfaat dari olah nafas ini. Saya merasa berhasil karena respon teman-teman cukup baik, meskipun di akhir go live tidak ditutup dengan baik tetapi saya cukup belajar pertama kali mengoperasikan live via Facebook grup.

Saya sudah siap untuk mengaplikasikan ilmu yang di dapat, dan perlu belajar lagi mengenai isi piring yang halal dan thoyib idealnya seperti apa (dilanjut di bank ilmu). Alhamdulillah.. pengalaman yang sangat berkesan berada di camping ground ini. Sampai jumpa lagi teman-teman insyaallah yaa.. Terima kasih sudah mau berkenalan denganku.





  • Share:

You Might Also Like

0 Comments