Misi 2 Wahana Banana Boat

By i k k a r f - Desember 03, 2020

#PetualanganWahanaBananaboat

#MisiPetualangan2
#WisatawanHotelAsyik
#TranscityHarmoni
#institutIbuProfesional

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah sudah sampai di bulan Desember 2020, semakin mendekati ke hutan kupu-kupu semakin bersemangat tidak sabar ingin menjelajah di hutan kupu-kupu di bulan Januari 2021. Bulan ini juga spesial untuk saya pribadi di Ibu Profesional, tepat 2 tahun saya mengemban amanah menjadi manager keuangan di IP Regional Jember Raya. Jabatan ini begitu melekat di saya sampai dipanggil "mbak ikka keuangan". Kebetulan sekali nama saya ada yang sama dengan member IP Jember Raya jadi untuk membedakannya dengan sebutan tersebut. 

Sebel nggak dipanggil begitu?

Oh tentu tidak! Saya bangga menjabat sebagai mankeu, jabatan yang tidak mudah tetapi juga menyenangkan karena saya yang punya basic 0 (nol) tentang keuangan jadi belajar banyak dengan para mankeunas. Selama 2 tahun saya juga masuk ke dalam "Brand Ambasador CoC" di IP Jember Raya. Saya salah satu pengurus yang ikut pelatihan CoC dengan pusat. Karya kami yaitu membuat suatu mini pagelaran drama tentang CoC. Jadi sudah lumayan hafal mana perbuatan mulia dan nista yang sesuai value IP.

Setelah 2 tahun mengambil peran menjadi pengurus di IP Jember Raya, saya memutuskan untuk seleh di tahun 2021 nanti. Inilah yang membuat spesial di bulan ini, selain ada LPJ yang harus diselesaikan. Ternyata bulan ini sebagai masa transisi saya di IP, yang awalnya menjadi pengurus nantinya akan menjadi mahasiswi saja di Institut Ibu Profesional. Banyak sekali bekal dari menjadi mankeu dan Brand Ambasador CoC IP Jember Raya. Saya menjunjung tinggi value IP, benar-benar memilih dan memilah sponsor maupun usaha member yang sesuai dengan CoC.

Bagi sebagian member memang terlihat "ribet amat" sih, sedangkan usaha member rata-rata dekat sekali dengan MLM. Dengan berat hati tidak dapat memasukkan usahanya ke dalam KIPMA, ini duka-nya ketika menjadi mankeu di Tahun 2019. Tetapi kini di new chapter 2020 tugas mankeu lebih fokus dan ringan, dan saya sangat paham CoC yang dibuat itu untuk memuliakan semua member. Menurut saya keputusan yang dibuat oleh pusat mengenai hal ini sudah tepat. Untuk member yang tidak berkenan dan tidak se-value boleh memilih pilihan yang membuatnya bahagia.

Terima kasih IP Jember Raya, telah memberikan saya kesempatan untuk berkembang dan belajar menjadi pengurus terutama menjadi manager keuangan sekreg. Dua tahun kemarin ini adalah pengalaman berharga saya di IP, menambah silaturahmi dengan para member IP baik regional maupun pusat. Semoga IP menjadi lebih baik dan menebar manfaat ke seluruh ibu baik di Indonesia maupun dunia. Bismillah saya akan melangkah ke 2021 dengan banyak bekal yang sudah di dapat dari IP untuk menjadi Ibu yang lebih Profesional lagi.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments