Transcity menuju Hutan Kupu-kupu (Bundcek)

By i k k a r f - November 21, 2020

 #PetualanganWahanaPerahuKano #WisatawanHotelAsyik #TrancityHarmoni #InstitutIbuProfesional


Assalamualaikum warrahamatullahi wabarakatuh..

Kembali lagi menulis untuk tugas belajar di Institut Ibu Profesional. Kali ini berbeda dengan kelas matrikulasi dan bundsay. Sejak tahun 2020 Ibu Profesional melakukan gebrakan luar biasa. Seiring semakin besar dan banyaknya member Ibu Profesional, pengurus pusat melakukan perubahan yang sangat membahagiakan pengurus juga membernya. Kok ya ndelalah di bulan maret 2020 pandemi datang, sehingga diharuskan untuk semua beraktifitas secara online. Semua kegiatan dan informasi ada di Facebook grup Ibu Profesional, termasuk perkuliahan di IIP.

Alhamdulillah kelas bunda sayang sudah selesai di level 12, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari kelas bundsay. Oleh karena itu sangat disayangkan jika tidak dilanjutkan naik level mengikuti kelas di bunda cekatan. Jika melihat teman-teman yang sudah lebih dahulu belajar di kelas bundcek, keseruannya sangat bikin iri. Tibalah saya di masa tunggu untuk masuk ke kelas bundcek, rasanya tidak sabar untuk memulainya. 

Di kelas bunda cekatan, sangat berbeda dengan kelas bunda sayang tetapi juga masih berhubungan dengan tugas kita di matrikulasi dan bundsay. Ibaratnya kalau SMA, bundcek ini masanya penjurusan. Disini kita diharuskan memilih satu jurusan yang sesuai dengan kita. Ini hasil dari mengamati teman-teman yang lebih dahulu belajar di kelas bundcek ya.. semoga saja bener, hehe 

Sesuai banget sama tujuan saya menuju 2021 lebih profesional, dengan berfokus pada satu hal dan kemudian belajar lebih lagi untuk semakin paham. Harapannya menjadi ahli dan menguasai fokus yang diambil oleh saya. Semoga kelas bundcek menjadi sarana untuk memetakan fokus apa yang sesuai dengan saya. 

Insyaallah jika niat sudah terbangun sejak sekarang, seperti di kelas bundsay saya harus berkomitmen mengikuti peraturan dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan kepada kami. Nah.. karena kali ini spesial, semua tugas dan informasi ada di facebook grup saya harus sering-sering meluangkan waktu untuk mengecek informasi dan tugas melalui aplikasi facebook. Meskipun saya sudah lama tidak membuka facebook saya dan masih meraba-raba belajar tetapi dengan adanya transcity ini membuat saya lebih faham kedepannya dalam menjelajahi Facebook grup bundcek.


Demikian jurnal misi pertama saya, semoga Allah mudahkan saya dan teman-teman dalam mengikuti kelas bunda cekatan kelak hingga tuntas. Dan semoga setelah selesai kelasnya kita semua menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama. Amiiin.


Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments