Aliran Rasa Game Level 12

By i k k a r f - April 02, 2020

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrahmanirrahim..

Puji syukur kehadirat Allah, Tuhan seru sekalian alam. Alhamdulillah akhirnya selesai sudah menantang diri sendiri untuk bisa konsisten mengerjakan tantangan di game level terakhir bunda sayang Institut Ibu Profesional ini selama 15 hari berturut-turut. Tidak terasa sudah 1 tahun saya mengikuti kelas bunda sayang ini, mulai game level 1 sampai 12. Banyak cerita yang terjadi, baik itu di kelas bersama teman-teman maupun lika-liku mengerjakan tugas. Semenjak pertengahan semester kesibukan saya bertambah banyak, sehingga selalu mendapat badge dasar tetapi saya bangga terhadap diri sendiri karena tidak pernah bolos untuk menyelesaikan setiap level tantangan.

Di game level 12 ini, berbicara tentang keluarga multimedia bagi saya sudah tidak asing lagi untuk explore berbagai macam aplikasi di smart phone saya. Hal itu saya dapatkan karena banyak ikut kelas, baca buku dan berkenalan dengan banyak orang. Terima kasih semua yang sudah memperkenalkan suatu aplikasi, ataupun saya mencoba-coba utak-atik suatu aplikasi yang dapat menunjang pekerjaan saya. Menjadikan smart phone digunakan secara "cerdas", dan kitapun dituntut harus ikutan "smart" untuk menggunakannya secara bijak. Fungsi dari smart phone untuk membantu kita meringankan tugas atau menambah pengetahuan, bukannya menjadikan kita kurang "pintar" memaknai smartphone di kehidupan kita sehari-hari. Misalnya memanfaatkan smartphone berlebihan sehingga lupa waktu, atau handphonenya sudah smart tetapi kita hanya memakai untuk telephone dan berkirim pesan saja padahal begitu banyak fitur di handphone yang bisa membuat kita memperkaya diri meskipun dari rumah saja. Jika ingin lebih profesional lagi, anda bisa mengeksplore lebih banyak lagi di laptop atau pc anda. Bertepatan dengan kebijakan pemerintah yang mengharuskan kita untuk Work From Home, latihlah untuk mengeksplore lebih banyak web maupun aplikasi yang bermanfaat dan menunjang kebutuhan kita. Karena di jaman milenial sekarang sudah banyak sekali alat ataupun aplikasi web yang dapat memudahkan kita dan menambah wawasan kita.


Demikian kurang lebihnya mohon maaf, semoga ada manfaat atau ibroh dari tulisan saya. Selamat mengeksplore lebih banyak lagi.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments