Game Level 12 Day 12

By i k k a r f - Maret 30, 2020

#hari12
#tantangan10hari
#gamelevel12
#kuliahbundsayIIP
#keluargamultimedia

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari senin dan hari ini jadwal saya untuk WFH (Work From Home), besok waktunya shift saya masuk kerja. Pagi selalu punya semangat baru, setelah hari sebelumnya merasa telah melakukan kesalahan. Seolah pagi menghapus rasa bersalah itu dan memulai hari ini lebih baik daripada kemarin. Sama seperti senin, setelah 2 hari bermalas-malasan bersama suami di rumah (kebetulan suami libur jaga, jadi lebih banyak menghabiskan di rumah). Kebetulan juga 2 hari kemarin sabtu dan minggu jalanan protokol besar di Jember di tutup karena penyebaran covid19 yang bertambah di Jember. Hari ini mencoba memulai lagi semangat baru, menyelesaikan dateline tugas menulis buku dari editor.

Memulai hari untuk mengedit tulisan saya untuk dijadikan buku antologi bersama teman-teman (final revisi). Saya akan memperkenalkan 2 aplikasi yang mendukung saya untuk menulis. Yang pertama aplikasi "kbbi", sudah sangat wajib 'ain hukumnya bagi seorang penulis untuk tahu mana kata yang baku dan mana yang tidak.


Saya menggunakan aplikasi ini, karena menurut saya lebih mudah untuk mencari kata dengan cepat dibanding aplikasi kbbi yang lain.

Aplikasi kedua adalah pendukung saya untuk belajar bahasa inggris, mulai dari belajar kosa kata, vocab, grammer, sampai ada quiz untuk menguji saya untuk memahami bahasa inggris saya. Aplikasi yang saya gunakan adalah "u dictionary".


Gambar diatas adalah icon dari aplikasi u dictionary, aplikasi ini sangat membantu saya. Setiap hari ada kosa kata baru di layar terkunci handphone saya. Ada spelling kosa kata itu juga, hal ini membantu saya untuk menghafal dan memahami banyak kata bahasa inggris saya. Jika kita buka aplikasinya akan muncul gambar seperti diatas. Ada klub/komunitasnya juga, tetapi saya belum pernah mengikutinya. Saya masih harus terus belajar lebih dalam aplikasi ini, banyak yang bisa di eksplore dari sini.

Demikian kurang lebihnya mohon maaf, semoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments