Game Level 12 Day 1

By i k k a r f - Maret 19, 2020

#hari1
#tantangan10hari
#gamelevel12
#keluargamultimedia
#kelasbundsayIIP

Assalamulaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrahmanirrahim..

Alhamdulillah sekarang sudah menginjak game level terakhir di kelas bunda sayang Institut Ibu Profesional. Di game level ini pas sekali dengan adanya wabah virus Corona. Pemerintah memberlakukan WFH (Work From Home), agar penularan virus ini tidak semakin menyebar karena statusnya sekarang menjadi pandemi. Mulai dari anak-anak hingga dewasa disarankan untuk belajar dari rumah, untungnya sekarang kita berada di jaman milenial yang mempunyai akses jaringan untuk bisa melakukan pekerjaan ataupun belajar jarak jauh. Begitu juga di hari pertama ketika mereview game level 12 ini saya belajar menggunakan aplikasi baru.


Menurut saya aplikasi ini sangat efektif untuk melakukan meeting, ataupun belajar secara online. Sebenarnya aplikasi ini saya kenal di awal tahun 2020 ini. Ketika kepengurusan di IP berubah menjadi "new chapter", ibu septi mengenalkan aplikasi ini kepada sekreg tiap regional. Dari sekreg kami di share video percakapan ibu septi dengan para sekreg, saya jadi penasaran ingin mencobanya tetapi baru bisa mencoba pas materi game level 12 ini. 
Jika video call menggunakan whatsaapp hanya bisa untuk 4 orang saja, jika menggunakan zoom ini bisa dilakukan dengan lebih banyak lagi. Kekurangan dari zoom ini kami hanya bisa melakukan conference selama 40 menit saja jika ingin gratis, tingkatkan ke premium untuk bisa ngobrol lebih lama. Aplikasi ini cocok sekali di saat pemerintah memberlakukan WFH seperti sekarang.


Ini adalah tampilan ketika saya melakukan zoom dengan teman-teman bundsay Jatim. Awalnya saya ingin melakukan zoom lewat laptop, tetapi ketika klik link yang sudah diberikan oleh fasil ternyata tidak bisa nyambung. Akhirnya saya download aplikasi ini di handphone saya, menurut saya aplikasi ini bermanfaat jadi saya download (karena keterbatasan memori, saya memilih dan memilah aplikasi untuk saya download). Ternyata ketika saya klik link-nya bisa tersambung melalui handphone saya. Saya eksplore semua tools yang ada di aplikasi zoom ini, saya juga mencoba untuk membuka percakapan juga. Alhamdulillah saya termasuk orang yang cepat untuk belajar aplikasi baru karena basic ilmu saya dulu pernah sekolah di Teknik Informatika, jadi ini merupakan sesuatu yang saya suka dan saya bisa. 

Demikian kurang lebihnya mohon maaf, semoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments