Game Level 9 Day 9

By i k k a r f - Januari 07, 2020

#hari9
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#gamelevel9
#thinkcreative

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrahmanirrahim...



Tema : Partnering before Parenting
Bab : Mengenali kesukaan pasangan
Kreativitas : Menjadi detektif kebaikan suami (pasangan), suami suka sekali jika saya dekat dengan orang tuanya. Awal kami menikah kita tinggal di Surabaya jauh dari orang tua dan mertua yang tinggal di Jember. Semenjak tahun 2015 karena alasan orang tua-lah suami ingin mutasi ke Jember. Meskipun sekarang satu kota, kami lebih banyak menghabiskan waktu di rumah orang tua saya (kami masih tinggal satu rumah dengan orang tua saya, karena ibu saya tinggal sendiri semenjak ditinggal bapak saya tahun 2016). Hal ini yang kurang suami saya sukai, karena saya ke rumah mertua nunggu suami saya kesana atau kalaupun saya ke rumah mertua hanya sebentar. Ini tantangan buat saya yang mudah canggung di tempat baru (padahal nikah udah 6 tahun, tapi masih banyak sungkannya..apa kalau orang lain juga gitu ya ke mertuanya?).

Saya pernah membaca, jika orang tua pasangan menyukai kita maka pasangan akan dua kali lipat sayang ke kita. Nah, kreatifnya saya agar mendekatkan diri ke mertua dengan belajar menjahit ke ibu mertua. Atau memberi makanan yang saya masak sendiri ke mertua. Sampai sekarangpun masih berusaha belajar mendekatkan diri ke mertua. Semoga kedepannya semakin meluangkan waktu ke rumah mertua di sela-sela kesibukan saya. Hamasah!

Kalau kesukaan saya apa, sudah selalu saya utarakan ke suami. Dan suami selalu support dan berusaha melakukan apa yang menjadi kesukaan saya. Kadang dia malah lebih peka, saya hanya membatin eh dia bawain atau melakukan hal yang saya ingini atau sukai. Perlu belajar nih, biar saya jadi orang yang peka juga ke pasangan hehe..
Hubungannya apa ke anak kita kelak? Sudah pasti ada banget! Jika kita belajar memperlakukan orang tua dan mertua dengan baik otomatis akan menjadi suatu kebiasaan baik dan anak kita kelak akan mencontoh keteladanan baik orang tuanya ini.

Demikian kurang lebihnya mohon maaf, semoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments