Game Level 9 Day 7

By i k k a r f - Januari 05, 2020

#hari7
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#gamelevel9
#thinkcreative

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahim..



Tema : Partnering before Parenting
Bab : Jadi penyejuk pasangan
Kreativitas : menjadi detektif kebaikan pasangan, sekarang suami 6sudah banyak melakukan hal yang saya suka yaitu menyediakan waktunya buat saya. Jadi penyejuk pasangan ini menurut saya tau apa bahasa cinta yang disukai pasangannya. Karena setiap individu berbeda bahasa cintanya, jadi kita saling mencari tau satu sama lain apa yang bikin pasangan suka.

Jadi bahasa cinta itu banyak macamnya, ada yang dengan hadiah, pujian, waktu, pelayanan dan sentuhan. Kalau saya diantara itu semua bagi saya bahasa cinta untuk saya itu meluangkan waktu, yang kedua sentuhan. Saya sudah mengutarakan ke suami, setelah sebelumnya saya juga sudah mengamati apa bahasa cinta suami saya. Yang saya lihat bahasa cintanya pertama itu pelayanan, dia ingin dilayani dan menurut pengamatan saya yang kedua itu pujian. Jadilah saya mencoba mencari tau pelayanan seperti apa yang disukai suami.

Laki-laki itu kebutuhannya ada 3, yaitu pandangan, penciuman dan perut. Jadi saya harua penuhi tangki cinta berupa pelayanan pandangan itu misalnya ketika pulang kerja suami saya suka disambut dengan senyuman. Saya orang yang moody-an, kalo lagi badmood secara ga langsung wajah ikut gampang kebaca. Nah tantangan saya ini kalo suami pulang berusaha sumringah menyambut dia datang. Yang kedua penciuman, saya orang yang punya masalah bau badan dan suami sering komplain tentang ini karena produksi keringat saya banyak dan cuaca kapan hari panas banget jadi gampang gobyos. Alhamdulillaahnya saya sudah menemukan deodorant alami buatan saya sendiri yang bisa menghilangkan bau badan saya ini (saya berusaha meminimalisir penggunaan bahan kimia pada skincare dan personalcare masuk ke tubuh saya, jadi berusaha cari yg organik atau buat handmade dari bahan disekitar saya yang alami). Yang ketiga adalah perut, ini soal makanan dan masih terus belajar untuk memahami dan mengeksplore makanan apa yang disukai suami. Minimal membuatkan dia teh atau kopi kalo sudah di rumah. Jadi pelayanan saya ke suami seperti ini agar tangki cinta kita penuh, kita saling melakukan apa bahasa cinta yang pasangan kita sukai.

Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf, ssmoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments