Game Level 9 Day 3

By i k k a r f - Desember 21, 2019

#hari3
#tantangan10hari
#kuliahbundsayiip
#gamelevel9
#thinkcreative

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrahmanirrahim..



Senang sekali semalem berhasil nonton bareng, karena kadang udah janji bikin acara tapi tiba-tiba pak suamik ada kerjaan. Jadi sekarang selalu belajar positif thinking dan ikhlas. Kalo ada rencana menyenangkan positif thinking terjadi, kalopun ga jadi ikhlas menerima. Perasaan ini ga terjadi sehari dua hari tapi bertahun-tahun, intinya jangan bandingkan dengan rumah tangga orang lain. Kita punya rules atau komitmen sendiri sesuai dengan kepribadian kami. Daaan.. cerita Habibie ainun semalam bagus banget, jadi pelajaran hidup buat kami. KEREN!

Setelah menonton sampai rumah, saya berusaha mengucapkan terima kasih kepada suami. Ini bukan saya banget! Tapi semenjak menikah ini saya berusaha melakukannya. Saya percaya jika hal ini dibiasakan pasti akan menular ke pasangan. Jika kita sudah saling menghargai dengan ucapan terima kasih ini, otomatis akan menjadi habit dan akan menular jika kita punya anak kelak.

Ga sengaja lihat ig story sepupu saya, jadi keponakan saya ngucapin terima kasih ke ibunya karena udah diajakin jalan-jalan seharian. Usia keponakan saya ini kurang lebih 5th-an, btw Ibunya (sepupu saya) terharu dan menuliskan di ig story-nya. Saya percaya kebiasaan baik orang tua yang menjadi habit baik akan dilihat dan ditiru oleh anaknya. Saya yakin usaha keras saya ini, menular ke suami dan akan menular ke anak kami juga kelak. Amiiiin! Betul banget ya partnering before parenting itu ❤

Hari ini dari pagi suami udah berangkat kerja, dan sepertinya acara dia padat. Hari ini pun saya ada agenda ikut kajiannya ust. Hanan Attaki nanti sore. Semoga diberi kesehatan oleh Allah, karena ini sekarang lagi menstruasi hari pertama kedua. Afirmasi positif : semoga menstruasi kali ini udah ga sakit lagi. Amiiin! Detektif kebaikan hari ini belajar afirmasi positif! Alhamdulillah! Meskipun tetep jaga-jaga bawa obat sebagai cara ikhtiar manusia.

Demikian kurang lebihnya mohon maaf, semoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments