Game Level 8 Day 9

By i k k a r f - November 29, 2019

#hari9
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#gamelevel8
#cerdasfinansial

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..


Alhamdulillah hari ini sudah mulai bekerja, menyalakan motor dan berdoa semoga hari ini mendapatkan rejeki yang barokah. Badan sudah mulai enakan, setelah 2 hari mengharu biru berjibaku dengan rasa sakit yang sampai saya hampir saja menyerah dan berputus asa. Jumuah mubarok, di hari jumat ini saya ditemukan dengan 1 ayat yang ada di gambar blog saya ini. Seakan-akan Allah berbicara kepada saya untuk tidak boleh berputus asa dalam memantaskan diri untuk menjemput rejekiNya. Hari ini seperti biasanya, membuka satu persatu pesan di handphone yang sudah 2 hari tidak terjamah. Menyelesaikan tugas kelas online dan tugas-tugas kantor yang sudah menunggu untuk dikerjakan.

Saya mencoba mencari tau cara untuk memantaskan diri agar rejeki lancar, berikut hasil penelusuran saya :
  1. Mohon ampunan Allah melalui istighfar dan taubat, dosa adalah penghambat masuknya rejeki. Karena kita adalah manusia yang serba kurang dan selalu berbuat dosa maka mohon ampunan kepada Allah melalui istighfar dan taubat adalah salah satu cara untuk memantaskan diri agar diberi rejeki oleh Allah.
  2. Meningkatkan ketakwaan, takwa artinya menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi apa yang dilarangNya.
  3. Bertawakal kepada Allah, arti tawakkal yang hakiki adalah penyandaran hati yang sebenarnya kepada Allah SWT dalam meraih berbagai kemaslahatan (kebaikan), menyerahkan semua urusan kepadaNya dan meyakini dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada yang dapat memberi, menghalangi, mendatangkan bahaya serta memberikan manfaat kecuali Allah semata.
  4. Beribadah kepada Allah sepenuhnya, hendaknya seorang hamba beribadah dengan hati dan jasadnya, khusyu dan merendahkan diri kepada Allah, menghadirkan (dalam hati) betapa besar keagungan Allah SWT.
  5. Melanjutkan haji dengan umroh atau sebaliknya
  6. Memperbanyak silaturahim
  7. Senang berinfak di jalan Allah
  8. Memberikan nafkah kepada orang yang sepenuhnya menuntut ilmu agama.
  9. Berbuat baik kepada orang lemah, berupa orang fakir, miskin, terlantar, butuh bantuan, orang sakit, orang asing, hamba sahaya dll.
  10. Hijrah di jalan Allah, "Barangsiapa berhijrah di jalan Allah niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak." (Q.S. An-Nisa: 100)
Kesimpulan yang bisa saya ambil dari artikel diatas, kita harus hijrah memperbaiki hubungan kita dengan Allah (habluminallah) dan memperbaiki hubungan kita dengan sesama manusia (habluminannas). Semoga keseimbangan ini dapat menjadikan kita mulia dan Allah ridho atas apa yang sudah kita kerjakan. Selanjutnya uang-uang yang sudah di pos-poskan digunakan sebaik-baiknya di jalan Allah. InsyaAllah.. Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Source :













  • Share:

You Might Also Like

0 Comments