Game Level 8 Day 7

By i k k a r f - November 29, 2019

#hari7
#tantangan10hari
#gamelevel8
#cerdasfinansial
#kuliahbundasayang

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..



Disini saya tidak menuliskan tentang perhitungan angka, saya ingin menuliskan apa itu rejeki. Nikmat sehat merupakan salah satu rejeki terbesar yang dikaruniakan oleh Allah SWT kepada kita. Dengan nikmat ini, yang termasuk di dalamnya nikmat hidup, kita dapat melakukan berbagai aktifitas dengan nyaman mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur bahkan selama tidur itu sendiri. Jangan sampai hanya karena ingin mencari nikmat harta yang banyak, kita tak menghargai nikmat sehat yang kita miliki. Karena biasanya kebanyakan orang-orang hanya untuk mengejar suatu target kekayaan selalu lupa akan dirinya yang dititipi nikmat sehat paling berharga oleh Allah. Bekerja siang dan malam hanya untuk memperoleh keuntungan duniawi yang menggelorakan, sampai terkadang lupa untuk sekedar mengingat Allah dalam ibadahnya. Harta bisa hilang jika nikmat sehat juga menghilang dari tubuh kita.

Setiap bulan selalu ada hari dimana saya tidak bisa beraktivitas karena sakit perut, pinggang dan seluruh tubuh akibat menstruasi. Saya enggan makan, buka handphone apalagi masuk kerja. Jadi jika menstruasi akan datang saya lumayan stres, karena ingat bagaimana rasa sakit itu begitu menghantui saya. Ketika sakit begini saya merasa tak berdaya, sungguh sehat itu nikmat luar biasa yang sering saya abaikan. Mengabaikannya bagaimana?? Dengan mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak boleh saya makan. Saya menderita endometriosis, jadi gejala tersebut memang biasa terjadi pada penderita penyakit ini. Saya harus diet makanan, tetapi godaan lingkungan apalagi hawa nafsu diri sendiri yang membuat saya mengabaikannya. Hari ini saya ingin berkomitmen untuk diet, demi kesehatan saya. Semoga istiqomah! Jujur jika hitung-hitungan uang, saya tidak masuk kerja dan beberapa kegiatan tidak bisa saya lakukan karena hal ini. Tetapi banyak hikmah dari kesakitan saya ini, saya selalu diingatkan Allah tiap bulan untuk berubah. Tanda sayang dan tanda Allah SWT selalu ingat ke kita itu beragam, salah satunya dengan sakit. Rejeki itu terkadang tidak berupa materi, ujian termasuk rejeki yang dititipkan Allah SWT kepada manusia yang beriman kepadaNya. 

Gunakanlah nikmat sehat yang dimiliki sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan sampai kita kufur nikmat atas apa yang telah Allah karuniakan kepada kita. Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Source :
https://humairoh.com/nikmat-sehat-adalah-rezeki-yang-paling-berharga-dari-allah/


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments