Aliran Rasa Game Level 7 Semua Anak Adalah Bintang

By i k k a r f - November 13, 2019

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrahmanirrahim..

Pada Game Level 7 kali ini saya melihat bintang apa alias bakat apa yang ada pada suami saya melalui quiz pertanyaan dari Howard Gardner. Tidak mudah untuk mendapatkan jawaban dari suami saya, harus melihat situasi dan kondisi agar komunikasi produktifnya bagus. Kebetulan dimulainya games ini kami ada agenda ke luar kota yang berbeda, saya ada acara keluarga ke Malang dan suami saya ke Surabaya untuk menjadi juri Paskibraka. Dari sini sudah kelihatan belum? Suami saya suka sekali bersosialisasi, selain kerja hobi dia aktif di komunitas yang dia ikuti. Awal menikah saya agak susah menerima ini, tetapi lama kelamaan sampai hari ini saya faham. Suami saya bakat tertingginya intrapersonal, jadi dia sangat suka bersosialisasi. Mungkin kalau suami teman-teman hobinya merawat burung sampai ikut lomba, bisa jadi bakat suami anda naturalis. Silahkan isi quiz yang sudah saya buat link-nya di salah satu blog saya. 

Dari sini saya menyimpulkan bahwa suami saya sangat ENJOY dan berbinar ketika dia melakukan aktifitas yang berhubungan dengan banyak orang (ikut komunitas purna paskibraka, silat, dll). Sangking sukanya dia rela berlama-lama jika melakukan aktifitas ini, meskipun tantangan dia sebagai ketua juga tidak mudah (EASY). Insyaallah dia sudah hebat dibidang ini (EXCELLENT), buktinya dia dipilih sebagai ketua serta pembicara mengenai materi Intrapersonal di komunitas silat. Meskipun banyak konflik yang terjadi di komunitas tersebut, suami saya berhasil melaluinya. Pada akhirnya muncul produktivitas dan apresiasi karya di bidang yang dia tekuni ini (EARN). Dia diwawancarai televisi swasta di kota kami, mampu menghantarkan paskibra di kota kami menjadi juara di provinsi.

Ternyata saya banyak belajar dari suami saya, dia melakukan apa yang menjadi bakatnya dengan sangat baik. Meskipun pekerjaannya tidak begitu sesuai dengan bakatnya, tetapi dia mampu menemukan bakatnya diluar pekerjaannya. Banyak yang perlu saya evaluasi dan ada beberapa yang akan saya utarakan ke suami saya terkait kesimpulan dari bakatnya ini. Tak apalah aktif di sosial, karena memang itu passion dia. Saya hanya bertugas mendoakan dan mengingatkan untuk menjaga kesehatan serta tetap harus perhatian ke istrinya ini. Hihi..

Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga ada ibroh atau manfaat dari tulisan saya ini.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments