Game Level 5 Day 2

By i k k a r f - Agustus 09, 2019

#hari2
#tantangan10hari
#kelasbundasayang
#pohonliterasi
#gamelevel5
@institut.ibu.profesional

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..

Melawan malas dan kebiasaan itu emang butuh perjuangan yaa.. Kemarin setelah membuat pohon kering kerontang literasi, kenapa ga lama langsung ketiduran yaa. Project bed time story gagal! Hiks! Tetapi hari ini saya mencoba memaksa untuk membaca, dapet 2 halaman saja. Padahal persiapan udah pol lhoo.. Sebelum link game level ini tayang saya ke toko stationery untuk membeli kertas sukun buat persiapan pohon literasinya, ga sengaja nemu pembatas buku lucu.. bentuk flaminggo gitu. 


Game tantangan 10 hari bundsay kemarin-kemarin ini saya mentok hanya ngerjain 10 hari saja. Di tantangan 10 hari kali ini saya berusaha mengejar badge OP. Meskipun hari ini sibuk seperti biasa, pulang kerja langsung beberes tempat usaha saya @genkyboutiq karena saya mau ada project baru dan kebetulan besok libur jadi saya mulai cicil beberes. Habis itu saya akhirnya punya partner yang nantinya membantu saya untuk membuat konten di sosmed usaha saya. Karena kesibukan saya yang tinggi, saya merasa butuh pendelegasian. Saya cukup sadar diri, saya bukan superwoman! hehe 
Jadi setelah semua beres saya mulai agak longgar, eh kenapa jari jemari pegang hp stalking IG, baca grup whatsaapp (ini Pe Er banget! numpuk chat grup! saya baca yang dikit-dikit aja chat grup nya. Rencana mau agendain besok karena libur mau rapel baca WAG). Lagi-lagi kebiasaan yaaa, perlu diubah niiih.. Biasanya udah lelah baca sosial media di hape, jadinya pengen tidur aja habis itu.

Saya pernah mencoba mensiasati membaca di kantor, yang ada GAGAL! Kalo di kantor saya fokusin untuk kerja, kalo lagi longgar saya pake buat komunitas (komunikasi lewat WAG). Mungkin butuh manage waktu gadget kalo udah malam yaa, beralih ke baca buku aja. Jadi.. hari ini belom bisa setor satu daun pun di pohon literasi saya. Semoga besok bisa kebut dan lanjut baca buku target yang lain ya.. Karena eh karena buku berikutnya berat-berat choiy.. Kalo buku berat biasanya saya lama bacanya, sambil di stabilo kadang di catet juga. Hehe.. SEMANGAAAAAAT Rimbunkan Pohon Literasi saya!!! Lawan malas dan kebiasaan buruk! Huh!

Demikian kurang lebih saya mohon maaf, semoga ada manfaat atau ibroh dari tulisan saya ini. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments