Game Level 5 Day 14

By i k k a r f - Agustus 21, 2019

#hari14
#tantangan10hari
#kelasbundasayang
#gamelevel5
#pohonliterasi
@institut.ibu.profesional



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..

Setelah 2 hari ini memantau ternyata di jam 8 malam saya masih disibukkan ini itu, mulai senggangnya di jam-jam sebelum 9 malam. Jadi kesempatan membaca buku saya di 15 menit menuju jam 9 malam. Berubah lagi konsepnya "15 to 20" menjadi "15 to 21". Alhamdulillah sudah menemukan ramuan yang pas untuk jam membaca buku. Sudah 2 hari ini istiqomah membaca buku, meskipun hanya 15 menit-an, dan belum khatam 1 buku yang di targetkan. Tapi tadi malam pemanasan membaca buku sudah mulai terbangun, kebetulan yang saya baca buku antologi. Pas banget saya membaca di 1 cerita tentang kisah sepasang suami istri yang sedang program hamil dan ternyata ditemukan kista di dalam tubuhnya. Ceritanya sangat mengharu biru.. Dan itu merupakan kisah nyata. Ya Allah.. begitu banyak perempuan yang sudah berumah tangga masing-masing mempunyai ceritanya sendiri-sendiri. Buku ini menjadi kobar semangat untuk terus membaca buku lagi. Semoga istiqomah, biar lambat asal konsisten setiap hari membaca insyaallah akan rampung semua buku-buku yang saya punya dan yang belum terjamah maupun yang baru seperempat lembar saja yang terjamah.

Di hari ke 14 ini saya mempunyai 2 target untuk kedepannya saya istiqomah lakukan, yaitu :
1. Merimbunkan pohon literasi, setelah membaca buku akan menempelkan daun di pohon tsb. Kemudian dibandingkan antara pohon tahun 2019 dan tahun berikutnya lebih rimbun mana.
2. Eksekusinya yaitu setiap hari menerapkan "15 to 21" untuk waktu bacanya. Bismillah semoga tidak ada perombakan lagi dan mulai istiqomah merutinkan membaca buku.

Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga ada hikmah atau ibroh dari tulisan saya ini. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Source : foto dari google

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments