Game Level 4 Day 1

By i k k a r f - Juli 12, 2019

#Hari1
#Tantangan10hari
#kelasbundasayang
#gamelevel4
#gayabelajaranak
@institut.ibu.profesional

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillaah..

Senang sekali akhirnya sampai ke game level 4, rasanya kalau udah selesai game 1 ke game lainnya itu semangat banget. Mau belajar apa lagi ya nanti..? Selain itu juga saya senang akhirnya ngisi blog lagi.. Yeeeeey! Kalo bukan gara-gara ngerjain tantangan begini bakal sangat jarang saya menulis blog. Selain itu..  tantangan demi tantangan di kelas bunda sayang ini seru semua lho.. Baik itu pelajarannya, teman-temannya, fasilitatornya, maupun tim dapur bundsay IIP. Semoga selalu semangat menebar kebaikan dan aura positif ke banyak orang. Ternyata benar ya, jika belajarnya sudah berbinar-binar secapek apapun jadi nggak berasa berat. Alhamdulillah diberikan nikmat belajar oleh Allah SWT.

Kali ini kita akan belajar gaya belajar anak, karena saya belum punya anak jadi saya akan mengamati gaya belajar saya. Diawali dari diri sendiri dulu, jika sudah selesai maka akan lebih expert untuk menjadi fasilitator orang lain. Akan menjadi bekal saya jadi ibu nanti Insyaallah.. Amiiin..
Setiap anak memiliki kecerdasan. Namun, kemampuan anak untuk memahami sesuatu tergantung pada gaya belajarnya. Bisa jadi, dominan hanya pada satu gaya belajar saja, namun bisa juga gabungan dari beberapa gaya belajar. Berikut ada tabel pengamatan gaya belajar dari tim bundsay Institut Ibu Profesional :




Sebelum saya belajar di kelas bunda sayang Ibu Profesional, sebelumnya saya ikut kelas bengkel diri Ummu Balqis. Disitu saya amati ternyata saya lebih dominan ke gaya belajar visual, jadilah saya beranggapan saya anak visual. Sampai dengan kemarin ketika kita berdiskusi di kelas dengan fasilitator, ternyata satu orang bisa punya banyak gaya belajar (meskipun jika di prosentasi akan ada yang dominan salah satunya). Jadi selama ini pikiran saya, saya dominan visual, tetapi kesini saya belajar ada beberapa poin saya juga anak auditori, saya juga kinestetik. Naah.. tantangan 10 hari kedepan nih buat saya untuk memetakan satu per satu, mengamati satu per satu gaya belajar saya apa aja nih dan menghitung berapa prosentase tiap gaya belajar saya.

Selamat bermain, selamat membaca cari banyak-banyak referensi, dan semoga tulisan saya ada ibroh dan manfaatnya ya.. Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Source :
Tim Bunda Sayang Batch 5 Institut Ibu Profesional.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments