Game Level 2 Day 11

By i k k a r f - Mei 05, 2019


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..

#hari11
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kelasbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tentang olahraga... Biasanya paling malas dikerjakan nih, padahal manfaatnya banyak sekali. Dan saya semakin kesini sadar dan paling berbinar-binar olahraga itu yoga dan bersepeda (kalau olahraga yang butuh lawan main saya suka bulu tangkis). Kalau boleh cerita tentang yoga ini panjang, saya kenal yoga di tahun 2010an. Saat itu saya masih kuliah di Malang, dan kebetulan diajak temen-temen se-genk untuk ikut yoga di salah satu studio di Malang. Pada saat itu kalau mau yoga ke studio nunggu ada temen dulu baru mau olahraga, kalau sendirian bakal mati gaya nanti. Pertama kali ikut yoga langsung suka, gerakannya memang pelan berbeda dengan olahraga lainnya yang memicu jantung, tetapi meskipun pelan seluruh anggota badan bekerja sehingga tak jarang keringat yang keluar mengucur deras, setelahnya badan jadi segar bugar. Selang beberapa tahun saat kembali ke Jember saya sempat mencari tempat yoga, bertemulah dengan guru yoga di Jember tapi hanya beberapa pekan saja.. setelah itu saya vakum karena pro dan kontra tentang olahraga yoga ini.

Pada awal tahun 2019 ini saya dekat dengan teman yang suka sekali dengan yoga, kebetulan dia pendatang di Jember ini (saya bisikin ya.. dia menjabat kordikot regional IP Jember Raya saat ini). Perlahan-lahan saya terbuka pikirannya tentang yoga, saya pun berdiskusi dengan suami malam itu dan akhirnya bersedia kembali ber-yoga kembali. Satu yang saya garis bawahi, selama tidak meresapi secara mendalam mantra-mantra dalam yoga saya pikir tidak ada masalah. Karena niat saya ikut yoga untuk olahraga saja, dan efek yang saya dapat dari yoga juga banyak sekali. Di usia saya yang kepala 3 ini saya butuh sehat dengan olahraga, sebelumnya suka kram, linu-linu pokoknya ringkih sekali. Setelah 4 bulanan ini rutin melakukan yoga saya merasa badan saya lebih enakan, menstruasi juga lebih stabil. Biasanya tanggal menstruasinya maju-maju terus kadang sebulan sampai 2 kali, sekarang sudah stabil tanggal datang bulannya kalaupun maju cuma satu dua hari saja. Selain itu di yoga saya belajar pernafasan perut, ini juga menjadi bekal jika nanti saya hamil atau bersalin (amiiin). Karena sudah akrab dan dekat dengan pelatih yoga-nya sekarang saya tidak perlu nunggu temen untuk ke studio yoga, saya sudah lebih berani berangkat ke studio yoga sendiri. Saya sadar kesehatan itu penting sekali, terutama usia semakin bertambah dan belum juga hamil harus rutin olahraga minimal 1 hari 1 jam. Tantangannya saya harus menyempatkan yoga di rumah, agar otot-otot tidak kaku, dan seminggu sekali olahraga dipandu oleh guru yoga (untuk mengkoreksi gerakan-gerakan yang saya lakukan sudah betul atau salah).

Sudah 3 bulan jalan ini saya dan teman saya membuat perkumpulan yoga fertility, seminggu sekali kami dan member (teman-teman kami) yoga bareng dipandu oleh guru yoga saya tadi. Alhamdulillah ketika kita mengajak orang lain sehat seperti kita membuat kita semakin bersemangat lagi berolah-raga. Ada atau tidak ada saya kelas tetap jalan, saya pun begitu melatih kemandirian untuk rutin berolahraga tanpa menunggu orang lain. Yuuuk, biasakan hidup sehat dengan berolahraga tanpa tunggu nanti dan tanpa tunggu teman yaa...

Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments