Komunikasi Produktif Hari ke 12

By i k k a r f - April 09, 2019


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..

#hari12
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Saya senang hari ini, karena momen langka! Suami seharian ada di rumah, meski sayanya yang keluar-keluar karena bekerja di ranah publik. Suami masih mengeluh lemas, saya cek juga masih agak panas badannya (efek dari tipus kemarin). Semoga besok sudah sembuh total, amiin...
Kali ini ngobrolnya sambil nonton drama korea di televisi, jarang-jarang suami suka dengan drama korea. Tetapi kalau ceritanya tentang kerajaan (sejarah) dia suka. Poin komunikasi produktif yang berhasil hari ini adalah choose the right time, intensity of eye contact dan kaidah 7-38-55. Sudah lama sekali moment seperti ini, karena suami selalu saja banyak kegiatan di luar rumah jadi saya sangat menikmati kebersamaan kita ini.

Saya memilih waktu dia selesai mandi, dan kita makan malam bersama-sama sambil nonton drakor. 
😍 : saya
😎 : suami

😍 : "mas mau keluar kah?" (karena melihat dia habis mandi, kebiasaannya habis mandi keluar rumah)
😎 : "enggak.."
😍 : "mas janjian sama temennya kah? Kok ada telpon nggak diangkat?" (karena melihat suami dapat telpon, tetapi dia reject)
😎 : "kalau diangkat nanti diajakin keluar, aku pengen di rumah aja."
😍 : senyum-senyum bahagia.. sambil bercerita drama korea yang sedang kita tonton (spoiler) maklum, saya sudah nonton drakor ini sampai tamat. Tapi ga bosen kalau nonton ulang.
_____

Setelah drakor di TV habis, suami penasaran lanjut nonton streaming lewat hp dia. Saya ingin memvideo suami saya lewat story IG. Tapi dia marah, ga suka saya merekam dia. Wajahnya gak ngenakin banget. Dan saya baper! Bapernya karena mikirnya negatif, nah ini nih jadi pelajaran buat saya untuk kurang-kurangin atau hilangin bapernya dan selalu harus positif thinking. Setelah diselidiki, suami ingin menyendiri dan ingin menikmati hari santainya. oke.. take your time husband!

Pas banget semalem dapet quote ini di kelas bundsay, sesuai dengan suasana hati saya hari ini. 

                                           

Demikian semoga bermanfaat! So.. Baper Baper Go Away! 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments