Game Level 2 Day 6

By i k k a r f - April 30, 2019


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillah
#hari6
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kelasbundasayang
@institut.ibu.profesional

Sesuai rencana semalam, hari ini adalah hari yang berbahagia. Sebab hari ini sibuk shopping, cari yang murah meriah dan yang dibutuhkan biar nggak over budget. Jadi sepulang kerja saya ke koperasi untuk menukarkan kupon ramadhan, lumayan yah saya belanjain perintilan dapur untuk persiapan masak-memasak (mamak irit, belinya yang bisa dipake terus-terusan kuponnya hehe). Karena eh karena belanjanya banyak alhasil pake kresek hitam besar, biasanya bawa tas kain.. yah tak apa lah, minimal mengurangi sampah plastik ya.

Lanjut ke toko buah, di depan toko terpampang nyata kedondong gede-gede udah kebayang pasti enak dibuat rujakan masukin ke kantong belanja. Tas hijau jaring itu wajib dibawa kemana-mana untuk mengurangi sampah plastik. Target berikutnya beli alpukat dan jeruk lemon jawa (biasanya terkenal dengan sebutan jeruk nipis). 

Alhamdulillah sudah terbeli semua, kurang sayurannya nih belanja besok pagi. Malam ini mencatat apa saja yang perlu dibeli di pasar besok, sambil lihat stok di rumah. Perlu banget bikin catatan, biar ga kalap! Apalagi membeli yang ga seharusnya di beli (mamak-able banget ya hihi). Menurut saya perencanaan yang matang itu penting, apalagi barang pendukung yang membuat kita berbinar-binar, sehingga ketika kita melakukan kegiatan masak-memasak kita selalu happy. Hal ini penting menjaga kewarasan ibu-ibu lho.. Jadi it's okey kalo kita beli piring lucu, ulekan baru, dan tetek bengek perdapuran yang dapat membangkitkan semangat kita untuk memasak, tapi pastikan kantong anda mampu membelinya ya hohoho.

Hikmah hari ini yang di dapat adalah saya akan belanja bahan masakan sepulang kerja, sebab kalo pagi terlalu hectic dan kalo udah di rumah males mau keluar lagi (kecuali kalo suami mau antar, nah ini butuh mu'jizat hihi). Persiapan bumbu dasar, acar dll harus dikerjakan pada saat libur (kalo hari kerja banyak ga dikerjainnya). Bismillah semoga semangat ini selalu terjaga, bukan hanya di awal-awal saja. Semoga besok lebih baik dari pada kemarin dan hari ini. Amin!

Demikian kurang lebihnya saya mohon maaf. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments