Game Level 2 Day 5

By i k k a r f - April 29, 2019


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..

#hari5
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kelasbundasayang
@institut.ibu.profesional

Lumayan masih "jet leg" sehabis perjalanan singkat ke malang 2 hari kemarin. Hari ini sampai rumah pukul 02.30 wib dini hari, paginya harus kerja karena tugas kantor tidak bisa ditinggal. Lumayan keluar jalur dari target, rencananya hari ini mulai melakukan food prep. Apalah daya saya belum sanggup, alhasil masak seadanya dulu seperti biasanya dengan segala ke-hectic-an-nya. 2 hari kemarin kurang maksimal mencari ilmunya (baca buku dan materi dr.zaidul).

Menjadi ahli gizi memang tidak bisa main-main, harus tau ilmunya. Kalau masak sekedar masak, biasanya juga sudah biasa masak kalau rasa lumayan lah dapat acungan jempol dari ibu dan sedikit komplain suami hehe.. Yang perlu di asah adalah tahan berapa lama bahan makanan di simpan di dalam lemari pendingin, apa yang boleh dan tidak boleh dari bahan makanan di simpan di luar atau di dalam lemari pendingin, dan tentunya resep menu sehat yang sesuai dengan target yang saya tuliskan di awal rencana saya (baca blog saya dg judul game level 2 day 1).

Gambar diatas adalah makanan pendamping penting untuk kesehatan, dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi oleh pasangan suami istri yang ingin program kehamilan (diambil dari instagram dr.zaidul akbar). Kebetulan hari rabu libur hari buruh, ini kesempatan bagus untuk mempersiapkan hari pertama food prep. Jadi tugas saya untuk food prep adalah :
1. Menyiapkan wadah untuk food prep.
2. Membuat bumbu dasar.
4. Membuat acar.
3. Belanja buah, sayuran dan lauk pauk untuk 2 hari (karena masa simpan bahan makanan tidak boleh lebih dari 2 hari).
4. Menukarkan voucher koprasi untuk membeli alat masak 😍😁 pas banget dapet kupon dari koperasi kantor hehe (mamak irit).
5. Membuat jadwal masak weekdays dan weekend.

Demikian tantangan hari ke 5, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments