Game Level 2 Day 4

By i k k a r f - April 28, 2019


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Bismillah..

#hari4
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kelasbundasayang
@institut.ibu.profesional

Hari ini perjalanan malam kembali ke Jember, sambil mengingat-ingat saya pernah diberi resep bumbu halus. Sangat penting sekali food preparation bagi yang bekerja di ranah publik. Kebiasaan buruk suka nunda-nunda kerjaan, numpuk-numpuk resep tanpa eksekusi. Sekarang saatnya menyiapkan food prep untuk dieksekusi.

Tugas membacanya belum sesuai target, karena hari ini sibuk silaturahmi ke rumah saudara di Malang. Alhamdulillahnya hari ini diajarkan bagaimana membuat kunir asam. Pas banget saya sedang menstruasi, kalau lagi deras-derasnya bakal kesakitan sampai-sampai sangking nggak kuatnya saya minum obat pereda nyeri. Sejak belajar materi dr.zaidul akbar saya sangat antusias dengan rempah-rempah untuk dijadikan minuman pembangkit enzim dan hormon. Kunyit adalah salah satu rempah-rempah antibiotik alami. Jadilah hari ini saya belajar bagaimana membuat kunyit asam yang benar.

Meski tidak langsung reda nyeri menstruasinya, tetapi badan lebih enakan setelah minum kunyit asam hangat. Insyaallah mulai merutinkan resep-resep minuman rempah super food di rumah. Kalaupun malas, selalu sedia air hangat di dalam termos, kemudian tambahkan madu dan chia seed. Tipsnya, jangan masukkan madu selagi air nya panas, begitu pula dengan chia seed, airnya harus masih hangat.

Demikian cerita dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments