Game level 2 Day 2

By i k k a r f - April 26, 2019


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillah..

#Hari2
#Gamelevel2
#Tantangan10hari
#Melatihkemandirian
#KelasBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Setelah menyiapkan step by step menjadi ahli gizi di keluarga, tugas selanjutnya adalah membulatkan niat dan tekad. Apapun yang kita kerjakan dan lakukan setiap hari pastikan mempunyai niat beribadah kepada Allah. Seperti layaknya sholat yang didahului dengan niat maka saya ingin membulatkan tekad dan niat saya, kenapa saya ingin menjadi ahli gizi keluarga.

Kita terlahir tidak mempunyai apa-apa, semua yang kita miliki sekarang adalah titipan dari Allah. Sebagai contoh, apakah saya bisa mengatur jantung saya berhenti berdetak kemudian berjalan kembali? Jawabannya sudah pasti tentu TIDAK BISA! Oleh karena itu, tubuh saya, suami, ibu dan adik saya adalah amanah dari Allah SWT yang harus saya jaga. Saya sadar betul selama ini saya sudah mendzolimi tubuh saya, sangat ingat jelas 8 tahun yang lalu saya diingatkan Allah atas nikmat sehat. Waktu itu saya melakukan operasi kista. Dan 3 tahun yang lalu ayah saya meninggal karena kanker. Sudah waktunya saya harus melakukan perubahan terutama perihal makanan dan minuman yang saya dan keluarga saya konsumsi. Jika sudah bertekad bulat begini, tidak boleh baper dalam melaksanakan prosesnya. 

Saya sudah menuntaskan 1 buku yang berjudul detoksifikasi. Dalam buku ini saya belajar, di dunia modern saat ini kita tidak bisa terbebas dari yang namanya zat kimia. Baik itu dari makanan, kosmetik, furniture rumah, udara yang kita hirup, semua sudah pasti terpapar oleh zat-zat kimia. Upaya yang kita lakukan adalah merawat sistem cerna dan merawat organ-organ penting dalam tubuh kita. Dalam bukunya Erikar Lebang ini cara membuang tumpukan racun tubuh secara holistik dengan puasa, yoga, terapi air, enema kopi, herba, dan aneka resep sehat untuk diterapkan sehari-hari.

Detoksifikasi adalah upaya mengeluarkan tumpukan substansi yang telah menumpuk di dalam tubuh dan berubah sifat menjadi "racun" yang merugikan kesehatan. Di dalam buku ini menjelaskan bagaimana cara melaparkan diri, ada menu 30 hari, 12 hari, 9 hari dan 3 hari. Ilmu baru yang juga saya dapat dalam buku ini, penyimpanan bahan makanan di kulkas tidak boleh lebih dari 2 hari. Ini menjadi bekal saya untuk melaksanakan food preparation nanti. Kebetulan sebentar lagi Ramadhan datang, pas sekali akan saya terapkan mendetoksifikasi tubuh saya dan keluarga saya (meski kenyataannya agak lumayan susah di terapkan ke anggota keluarga saya yang lain karena belum terbiasa). Bismillah insyaallah tantangan kedepannya akan saya hadapi dengan bahagia, sebab niat saya sudah bulat dan kuat. Insyaallah niat yang kuat, lurus dan baik akan dimudahkan oleh Allah SWT. Amiiiin!

Hari kedua saya akan menyicil baca artikel dari dr. Zaidul. Oh iya saya baru ingat, ada 2 buku yang sudah finish saya baca yaitu happy healthy food yang berisi banyak hadist dan pengenalan super food, dan buku dahsyatnya jus hijau berisi tentang resep-resep membuat jus buah sayur. Jadi dalam 2 hari ini saya telah membaca 3 buku dan 1 artikel. Agak berbeda dari target semula, tapi insyaallah target 4 hari saya membaca buku sambil menyusun strategi bisa saya selesaikan. Amiiin!

Demikian progres dari saya, yang baik diambil dan yang buruk dibuang saja. Semoga bermanfaat!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Source : 
Detoksifikasi: membuang tumpukan racun tubuh secara holistik, erikar lebang, 2015

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments